Nikmatnya Dimsum ala Kaki Lima, Harganya Ramah di Kantong

Bandung - Sore-sore mau makan dimsum harga kaki lima? Di Bandung ada loh olahan dimsum fushion yang rasanya sedap tapi harganya bersahabat di kantong. 

Namanya Baper Dimsum yang berlokasi di kawasan Saparua, Bandung. Sesuai dengan namanya, santapan yang enak dilahap saat hangat ini kelezatannya memang bikin baper alias bawa perasaan.

Enggak sebatas jadi makanan tongkrongan murah, sang pemilik Java Dimsum dan Baper Dimsum, Dani Rangga Ahdiat memang menginovasi kuliner khas oriental ini jadi lebih variatif. Selain mengeluarkan 14 varian, ia juga mulai mengeksplorasi rasa dimsumnya agar lebih akrab di lidah.

"Awal bikin dimsum kaki lima memang karena saya suka banget makan dimsum. Tapi, selama ini dimsum identik mahal dan cuma ada di resto atau hotel besar. Akhirnya saya mulai mengulik konsep baru ini sebagai pelopor dimsum kaki lima," ujar Dani kepada BeritaBaik.

Seperti umumnya varian jenis dimsum, Baper Dimsum juga menyuguhkan ragam lezat ini seperti siomay, hakaw, pangsit, kwotie ini dengan kompisisi rasa yang nampol di lidah. Tapi selain olahan yang lazim, Dani juga mulai mengeksplornya dengan modifikasi keju. Salah satu yang paaling difavoritkan adalah siomay nori.

"Saya juga bikin inovasi dimsum fushion dengan menghadirkan Siomay Mozzarella. Bahkan untuk chilli oil-nya juga dibuat home made untuk kebutuhan sendiri, juga dijual dalam kemasan toples," katanya.

Tak hanya di Baper Dimsum, Dani juga bikin dimsum versi kaki lima ini lewat brand Java Dimsum yang lokasinya di LRE Martadinata, Bandung. Kalau urusan jenis nih sama, cabang yang satu ini juga mengusung bebarapa menu andalan.

Di Java Dimsum ada 14 jenis dimsum yang disediakan, di antaranya siomay ayam, siomay ayam udang, siomay kepiting, siomay nori, siomay seafood, lumpia udang kulit tahu, lumpia ayam kulit tahu, hisit kao, hakaw, angsio kaki ayam, bakpao ayam panggang, lumpia udang goreng, pangsit goreng udang, dan kuotie goreng. 

"Di setiap cabang sih menunya sama, yang membedakan hanya jenis minuman. Kalau yang dine in di Salarua menu minumannya masih kemasan karena menyesuaikan dengan pasar. Sementara di Java sudah bikin racikan sendiri," katanya.

Hebat loh TemanBaik, dalam sehari, dimsum lokal ini bisa menghabiskan lebih dari 15 ribu porsi. Itu pun belum dari tambahan makloon ya.

Nah, kalau kamu pengin dimsum yang satu ini, bisa sambangi tempatnya langsung mulai dari pukul 17.00. Datangnya harus lebih awal ya karena antreannya panjang. Untuk harganya, Baper Dimsum dipatok Rp 13.500 per porsi dan Java Dimsum Rp 15 ribu saja ya. 

Foto: dok baper dimsum
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler