Sensasi Makan Steak Bergaya 90-an di Atas Batu Panas

Bandung - Oktober ini, Horison Hotel Grup yang berusia 28 tahun mengeluarkan sederet menu lama yang sempat hit di era 90-an. Salah satu yang diangkat, Hot Stone yang dulu pernah jadi signature menu selama puluhan tahun.

Menu itu pun kembali hadir bertepatan dengan peluncuran Santan Resto dan Sakeca Lounge yang ada di 60 hotel jaringan Horison Group di Indonesia.

Sebagai menu legendaris, tentunya Hot Stone punya keunikan tersendiri baik dari sisi rasa dan tampilan. Unik loh, olahan steak ini sengaja dimasak di atas batu panas berbentuk segi empat yang dipanaskan pada oven hingga 500 watt.

Tak sebatas sensasi, si batu panas ini pun siap mematangkan potongan daging yang dimasak di atasnya. Hanya hitungan menit, olahan daging ini sudah bisa TemanBaik santap dalam kondisi super empuk.

"Pada 1991 menu ini primadona banget di Horison. Nah karena tren 90-an lagi naik, kita bikin nostalgia menu ini sebagai menu ala carte baru di seluruh Horison," ujar Executive Chef Horison Ultima Hotel Bandung, Yudi Hermansyah kepada BeritaBaik.

Chef Yudit menceritakan, batu panas ini sejak awal memang didatangkan langsung dari mancanegara. Di hotel ini, batu yang berfungsi sebagai pan membakar steak ini selalu dipanaskan di oven khusus. Saat ada yang memesan, batu pun dikeluarkan sesuai order.

Ada beberapa jenis steak yang bisa dimasak di atas batu panas ini. Antara lain, sirloin, tenderloin, rib eye, kamu juga bisa pesan Hot Stone dengan material ayam dan ikan. Sementara untuk marinasinya, cukup dengan garam dan merica pun rasanya sudah sedap di lidah.

"Tingkat kematangan paling pas untuk Hot stone adalah medium rare. Tapi kalau mau medium well atau well done bisa juga. Maksimal penyajian dari pesan hingga penyajian sih sekitar 15 menit," ungkapnya.

Nah, buat TemanBaik yang pengin nostalgia dengan kuliner era 90-an, atau milenial yang penasaran dengan santapan hype,  yuk jajal kelezatannya di Santan Restaurant Hotel Horison mulai dari pukul 7.00 sampai 22.00 malam. 

Harganya sekitar Rp 120 ribu per porsi tapi bisa disesuikan juga ya dengan bobot dengan jenis dagingnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler