Nikmatnya Minum Jamu di Kafe Berkonsep Keseimbangan

Bandung - Selain menu yang mumpuni, suasana juga jadi hal penting loh saat kita berburu kafe atau restoran terbaik. Nah, kalau kebetulan TemanBaik ada di Bandung, mampir deh ke Mendjamu. Tempatnya nyaman banget! 

Awalnya, kafe ini memang rumah tinggal bergaya lama yang berlokasi di Jalan Sukaresmi Nomor 5 Bandung1. Sampai tercetuslah ide untuk mengubahnya menjadi coffee shop dengan gaya arsitektur yang cozy dan bikin betah.

Tak cukup di urusan desain, sang pemilik Krisza Lakhsmi Ayunita sengaja membuat konsep unik dengan mengolaborasikan coffee shop, kafe dan warisan jamu tradisional dalam satu tempat. 

Bahkan ia menambahkan tema keseimbangan agar siapa saja yang mampir ke sini bisa merasakan ambience-nya yang natural dan kembali ke napas kearifan lokal.

"Awalnya sih mertua saya berkolaborasi dengan arsitek bernama Mike. Akhirnya muncul ide untuk mengubah bagian garasi menjadi tempat coffee shop yang intimate dengan nama Mendjamu. Kebetulan saya memang penggemar minuman tradisional jamu," ujar Krisza kepada BeritaBaik.

Mendjamu bagi Krisza memang punya makna tempat minum jamu atau juga tempat menjamu para pengunjung dengan berbagai macam makanan. Selain menyediakan berbagai jamu khas Indonesia, ia juga melengkapi menunya dengan aneka olahan makanan ala Asia.

"Saya berharap jamu tradisional bisa menjadi tren baru di kalangan anak muda. Jadi saat nongkrong, generasi z bisa menjadikan jamu sebagai minuman favorit. Selain enak, banyak juga manfaat jamu buat kesehatan," terang cewek yang akrab disapa Kicha ini.


Enggak cuma minuman loh, di tempat yang sama juga TemanBaik bisa menjajal kuliner lezat yang berbumbu jamu! Namanya Iga Bakar Asam Jawa. Olahan yang satu ini, mengabungkan gurihnya daging iga dengan racikan asam Jawa yang biasa dijumpai pada menu jamu.

Nah kalau di menu minuman, jangan ditanya lagi deh TemanBaik, Kicha menjelaskan jika di Mendjamu ia juga punya jenis minuman yang rasa dan khasiatnya paling nampol. Sebut saja Kunyit Asam, Jahe Telang sampai Bir Peletok dingin juga ada loh. 

"Kita berkolaborasi dengan Rahsa Nusantara untuk menghadirkan beberapa jenis jamu. Bahkan ke depan Mendjamu juga tengah mengembangkan jamu kunyit temulawak yang biasa dikonsumsi Pak Jokowi. Mungkin nanti namanya Jamu ala Presiden," katanya.

Kalau mampir ke Mendjamu, tentunya jangan lewatkan aneka minuman jamunya yang sarat khasiat. Kafe ini buka tiap hari mulai dari jam 9.00 pagi sampai 22.00 malam. Di sini, TemanBaik juga akan mendapatkan aneka macam menu mulai dari harga Rp 8 ribu sampai Rp 60 ribu per porsi.

Mau kongko di Mendjamu? Jangan lupa juga untuk berswafoto di sejumlah spot apik yang instagramable yang ada di sana. Lumayan kan, untuk mempercantik feed Instagram kamu.

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler