Malam Minggu di Tasikmalaya Sambil Berburu Kuliner di Pasar Mambo

Tasikmalaya - Jika TemanBaik jalan-jalan ke Kota Tasikmalaya, enggak perlu bingung untuk mencari makanan enak. Kota ini memang terkenal dengan wisata kulinernya. Tapi ada satu tempat di Tasikmalaya yang justru bingung memilih makanan loh. Namanya Pasar Kuliner Mambo. 

Pasar kuliner yang hadir sejak tahun 2017 ini memang jadi magnet tersendiri bagi warga kota juga para pelancong. Setiap Sabtu sore hingga malam di sepanjang Jalan Mayor Utarya akan berjejer ratusan stand penjual aneka kuliner khas Tasikmalaya. Dijamin TemanBaik bingung mau mencicip yang mana di tempat ini.

Sebut saja makanan yang TemanBaik ingin, rasanya sih semua ada di sini. Mulai dari makanan khas Tasikmalaya nasi tutug oncom, seblak, cilok, batagor, bakso, dimsum, salad, seafood, es buah, tutut, tahu gejrot, aneka kue basah hingga jajanan kekinian semua tersedia. Harganya pun bervariatif, dari yang termurah Rp 3 ribu sampai makanan berat yang berkisar Rp 30 ribu.

"Setiap hari sih ini jalan raya biasa saja," ujar Odom salah seorang penjual sate seafood bakar pada beritabaik.id

Pasar Mambo ini pun jadi peluang usaha baru bagi para pelaku kuliner di Tasikmalaya. Seperti yang dituturkan Odom, setiap malam Minggu, 200 hingga 250 tusuk aneka sate seafood terjual ludes. Sate udang, cumi, sotong, dijual dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per tusuk tergantung jenisnya.

"Jualannya dari jam 4 sore sampai 11 malam. Jualannya rata-rata habis, ramai terus," katanya. Pasar Mambo ini memang hanya buka setiap malam minggu saja.

Bukan hanya penjual yang senang, pengunjung pu tak kalah gembira karena untuk bisa memuaskan hasrat berkuliner, tak perlu lagi bingung mencari. Cukup ke Pasar Mambo saja, semua tersedia.

"Tadinya saya mau ke tempat makan rekomendasi di Tasikmalaya. Ternyata tutup dan malah diarahkan oleh sopir taksi online ke sini. Senang banget, kalau tahu dari awal sih ya mendingan ke sini langsung," ujar Rachman, pelancong asal Bandung.

Tak perlu khawatir, meskipun bentuknya stand dan berada di jalan, jika TemanBaik mau makan di tempat disediakan lesehan di bagian belakang stand alias di trotoar jalan. Selamat berburu kuliner di Pasar Mambo.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler