Segarnya Melahap Rujak Batagor yang Bumbunya Asam Pedas

Bandung - Apa sensasinya saat jajanan batagor alias baso tahu goreng disiram bumbu rujak asinan? Hmm, rasanya pasti asam manis dan pedas menyegarkan. Apalagi kalau TemanBaik melahapnya di siang hari saat cuaca lagi panas. Pasti lebih nampol!

Ya, biar beda dari batagor pada umumnya yang pakai bumbu kacang, Rujak Batagor Kamala sengaja tampil beda dengan mengolaborasikan segarnya bumbu khas rujak asinan dengan bumbu kacang yang gurih.  

Selain rasanya lebih unik, rujak batagor ini juga sengaja dibuat porsi besar biar kamu kenyang dan puas banget menyantapnya. Jangan khawatir soal harga ya TemanBaik, harganya tetap murah di kantong kok.

"Awalnya memang saya pecinta batagor sampai akhirnya kepikiran untuk menjadikannya bisnis. Tapi, saya pengin bikin diferensiasi produk, mengganti bumbu kacang dengan bumbu rujak asinan. Ternyata responnya bagus, orang-orang suka banget dengan camilan segar pedas dan ada sensasi asam-asamnya," ujar Pemilik Rujak Batagor Kamala, Jenny Ferdiani kepada BeritaBaik.

Sesuai dengan racikan bumbu rujak asinan khas lokal, Jenny menciptakannya dari perpaduan cabai dan cuka yang merah menggoda. Nah, agar unsur gurihnya tak hilang, ia tetap menggunakan bumbu kacang sebagai penggugah rasanya. Hasilnya, sumpah deh enggak bakal mengecewakan.

Jenny membuka rahasia, kunci kelezatan dari rujak batagor ini ada adonan batagor yang dominan dengan ikan segar tenggiri. Tapi ia juga memastikan, cara pengolahan dan penyimpanan tepung tapioka juga berpengaruh loh pada citarasanya.

"Untuk mendapatkan wangi dan rasanya yang khas. Saya tetap pakai ikan tenggiri segar yang diolah secara fresh. Jadi, enggak ada istilah stok adonan di kulkas, karena rasanya bakal alot," tambahnya.


Sepiring rujak batagor buatan Jenny, terdiri dari dua tahu dan siomai berukuran besar. Tak ayal, porsinya melimpah dan dijamin bikin kenyang. Tapi, meski jumlahnya banyak, kuliner ini tetap dibanderol murah loh, hanya Rp12.500 saja per porsi.

"Kebetulan, di Bandung memang mudah banget menjumpai pedagang batagor mulai dari penjual di gerobak sampai yang sudah legendaris dengan banderol yang terbilang mahal. Nah, kalau Rujak Batagor memberikan opsi menengah dari sisi harga," ungkapnya. 

Gimana TemanBaik, kamu tergiur melahap batagor unik ini? Kalau penasaran pengin icip, yuk mampir di Pasar Cihapit, Bandung atau buat warga Cimahi sih bisa menyambangi kedainya di Jalan Pabrik Aci No 2 Cimahi. 

Enggak cuma menyantapnya di tempat, batagor ini jiga bisa dijadikan oleh-oleh atau dapat dipesan TemanBaik yang ada di luar kota. Untuk batagor yang sudah digoreng, kemasannya bisa menggunakan besek bambu dan daun bambu untuk lebih ramah lingkungan. Harganya Rp 40 ribu dengan isian 10 buah.

Kalau pengin ke luar pulau, kita juga bisa mengirimnya dalam bentuk frozen, lengkap dengan bumbu rujaknya. Tapi jangan takut MSG atau pengawet buatan, karena kita bikinnya secara alami dengan bahan baku premium. 

Foto rujak batagor kamala
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler