Sedapnya Menyeruput Kopi di Lereng Perbukitan Pasir Ipis Lembang

Lembang - TemanBaik sedang merasa penat? Yuk segarkan kembali pikiranmu dengan menyesap segelas Kopi Gayo sambil menikmati cekungan Bandung di ketinggian Jayagiri.

Lebih dari sekadar menyuguhkan kopi terbaik, di tempat ini TemanBaik juga bisa menikmati hawa sejuk lereng Pasir Ipis, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tajuknya Coffee Days, sebuah kedai kopi bersahaja yang dikelilingi atsmosfer kearifan lokal di utara Paris Van Java.

Banyak bonus yang bisa TemanBaik dapatkan saat mampir ke sini. Selain lanskap indah dari Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Putri, kafe ini juga berada di perbukitan Pasir Ipis yang dikenal sebagai sentra perkebunan sayuran khas Lembang.

Saat menyesap kopi, sesekali kamu juga bakal mendengar suara sapi perah milik warga yang terdengar bersahutan. Nuansa pedesaan ini juga semakin pekat terasa saat kita menyaksikan para petani menggarap lahannya di seberang perbukitan Pasir Ipis.

"Konsepnya memang ngopi di tengah taman dan perkebunan khas Lembang. Jadi untuk mereka yang mencari kesegaran, di sini memang paling pas," ujar pemilik Coffee Days Lembang, Agus Siswanto kepada BeritaBaik.

Agus menceritakan, mencari kedai kopi di Bandung memang bukan hal yang sulit. Di mana saja kamu bisa mendapatkannya. Tapi saat bicara suasana, ngopi di Coffee Days memang sanggup menawarkan kesan berbeda.

Baca Ini Juga Yuk: Sedapnya Menyesap Kopi Favorit Korea di Tengah Perkampungan Seoul

Di tempat ini lah kamu yang enggan beranjak bisa melanjutkan petualangan ngopimu dengan bermalam di tengah kebun. Tapi jangan harap bakal disediakan kamar ya TemanBaik, karena sang pemilik cuma menyediakan tenda untuk berkemah tepat di lereng bukit.

"Konsepnya memang minum kafe yang menyatu dengan alam. Ke depan saya akan sediakan paket berkemah di tenda, naik gunung dan berenang, karena di sini ada kolam renang juga. Nanti naik gunungnya bisa bareng-bareng, karena saya juga memang suka naik gunung," bebernya.

Bicara kopi, seperti pada umumnya coffee shop di lokasi ini TemanBaik bisa memilih beberapa menu pilihan. Sebut saja Americanno, Cappuccino, Vietnam Drip, V60, Kopi Tubruk, Avogato, Wine Coffee dan masih banyak lagi.

Untuk kamu yang mengincar camilan, tenang ya Coffee Days juga punya sederet jajanan pelengkap seperti roti bakar, Indomie, omelet, singkong goreng merekah hingga pisang coklat.

"Buat yang suka kopi Gayo, merapat ke sini saja, karena saya sengaja bikin house blend antara biji arabika dan torabika. Ada juga Java Preanger, bahkan saya roasting kopi lokal Pasir Ipis, Lembang," imbuhnya.

Ngopi di tengah bukit ala Coffee Days, enggak bikin kantongmu jebol loh TemanBaik. Agus mematok harga mulai dari Rp15 ribu sampai Rp22 ribu per item.

Buat kamu yang mengincar sejuknya Bandung Utara, yuk melipir ke tempat ini. Dari akses pusat kota Lembang, kamu cukup belok kiri lalu area perkebunan Pasir Ipis. Mudah kan?


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler