Terinspirasi 'Frozen', Hotel Ini Bikin Kue Natal Hutan Salju

Di negara dengan empat musim, perayaan Natal identik dengan hawa dingin dan turunnya salju di malam hari. Sebagai penawar, biasanya hadir beberapa kuliner dan camilan khas yang menghangatkan suasana. Apa saja?

Nah di Bandung, tradisi ala Eropa ini hadir dengan nuansa yang sama persis di daratan sana loh. Setidaknya kekhasan itu bisa TemanBaik nikmati lewat racikan kue spesial yang hanya bisa dijumpai pada momen Natal.

Kue itu diantaranya ginger bread alias roti jahe, ginger cookies berupa kue kering jahe, cake yule log dan masih banyak lagi.

Nah, TemanBaik juga bisa melihat konsep unik ini di Hilton Hotel Bandung. Terinspirasi dari hutan es di Norwegia, tim pastry di Purnawarman Restaurant menciptakan kreasi aneka dessert Natal dengan visual indah ala Negeri Arendelle di film 'Frozen'.

"Perayaaan Natal di Eropa kan selalu identik dengan suasana winter yang penuh salju. Nah di sini kita coba menghadirkan lewat Christmas's Cakes yang konsepnya hutan salju ala Arendelle di film Frozen. Semua hiasan sifatnya edible atau bisa dimakan," ujar Culinary Management Trainee Hilton Bandung, Marian Marleene kepada BeritaBaik.

Tahun ini, negeri es kreasi hotel bintang lima ini dramatis banget loh TemanBaik. Bahkan Marian dan tim juga sengaja bikin kue jahe raksasa yang nuansanya diselimuti salju beku yang dibuat dari gula.

Dengan latar belakang Natal di Eropa, saat perjamuan Natal di 24 dan 25 Desember mendatang bakal disuguhkan juga beberapa kue khas dari sejumlah negara seperti keik tradisional Jerman, Stolen Cake, kue Panneton ala Italia hingga kue jahe.

"Untuk kue jahe, 100 persen kita menggunakan bahan organik yang dibuat dari bahan segar, bukan serbuk yang sudah ada di pasaran. Selain jahe, kita juga menambahkan pala dan kayumanis. Untuk jahe segarnya didatangkan dari perkebunan lokal, Cisondari, Ciwidey," tambahnya.

Untuk semakin mengentalkan suasana Natal yang identik dengan keberadaan sinterklas, Marian juga bikin kue casis delices yang bentuknya persis Mr Santa yang selalu berbaju merah.

"Kue ini menggunakan banyak beries, seperti raspberry, stroberi, krim dan masih banyak lagi. Rasanya sih lebih ke asam manis menyegarkan," katanya.

TemanBaik masih penasaran dengan varian kudapan legit di hotel ini? Tenang, saat makan malam, kamu juga bisa memungkas makan berat dengan kue unik khas Perancis bertitel yule log. Genre keik Eropa ini diracik seperti halnya special Swiss roll.

Kue ini menyerupai batang kayu besar. Sementara di sekelilingnya, dihiasi pohon natal seperti pohon jamur, pohon pinus dan berbagai properti khas lainnya.

"Filosofi Yule Log melambangkan suasana Natal yang dingin, namun di rumah penuh kehangatan. Disana ada tradisi berkumpul, bersantap dan menyalakan perapian dengan kayu bakar. Makanya, di Perancis kue ini menjadi ikon yang wajib disantap saat Natal," tutur Marian.

Siap merencanakan makan malam di Hilton? Yuk jajal Christmas Dinner Buffet ini pada 24 dan 25 Desember 2019 di Purnawarman Restaurant. saat Natal, bakal disediakan hidangan buffet dari Asia dan Western seperti Kalkun, Tasmania Salmon, Roasted Black Angus dns masih banyak lagi.

Banderol makan malam ini ada di harga Rp499 ribu nett per orang dan Anak-anak (6-12 tahun) Rp279 ribu per orang


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler