Ada Bakso Unik Berbentuk Kerucut Berlimpah Cabai Nih, Cobain Yuk!

Bandung - Jajanan ini bentuknya kerucut, menyerupai tumpeng mini. Lebih fantatis lagi, seluruh permukaannya berlumur cabai berwarnanya merah menantang. Saat dibelah, hmm.. lelehan keju mozzarella-nya langsung bikin lidah kita ngiler!

Ya, perpaduan pedasnya cabai rawit domba yang bercampur dengan gurihnya keju mozzarella ini jadi gimmick baru buat TemanBaik pecinta bakso. Umumnya, makan bakso memang disuguhkan dalam mangkuk diisi dengan mi dan butiran bakso lalu diberi kuah panas.

Namun untuk menciptakan sensasi makan yang berbeda, Bakso Malang Langgeng yang berlokasi di Jalan Lodaya No 42, Bandung sengaja bikin inovasi ini lewat menu Bakso Lava.

Seperti halnya gunung berapi, olahan yang satu ini juga bikin lidah terbakar dengan pedasnya yang maksimal. Di waktu yang sama, kamu juga bisa merasakan gurihnya lelehan keju yang ada di dalamnya.

"Kami sengaja membuat kreativitas baru ini biar penggemar bakso bisa memilih banyak varian saat datang ke sini. Jadi enggak hanya bakso malang dengan isian standar, jadi mereka juga bisa dapat pengalaman baru," ujar Manajer Bakso Malang Langgeng, Dewi Sumarni kepada BeritaBaik.

Meski bentuknya kerucut, rasa dan tekstur dari bakso ini sama dengan bakso bulat pada umumnya. Dibuat dengan cetakan khusus, adonannya dibuat dari daging sapi lokal bagian paha kualitas premium.

Dewi juga memastikan, kekenyalan dari bakso ini asli terbentuk dari proses pengolahan yang baik tanpa bahan pengeras atau pengawet buatan. Selain itu, ada racikan bumbu rahasia lain yang bikin bakso lezatnya alami tanpa vetsin yang berlebih.

"Jadi setiap bikin adonan bakso total daging yang digunakan mencapai 25 kilogram dan dibagi menjadi tiga bagian yakni bakso halus, cincang dan urat. Untuk Bakso Lava ada dua varian isian ya, seperti isi mozzarella dan cincang telur," sambungnya.

Seporsi Bakso Lava ala BML, disajikan dalam piring dengan pelengkap mentimun dan selada serta kuah yang disuguhkan terpisah. Enggak kaku, di tempat ini juga bisa pesan nasi putih loh kalau TemanBaik pengin menyantapnya sebagai makan besar. Biar kenyangnya maksimal loh.

"Untuk kunci kelezatan kuahnya, kita mengandalkan campuran sumsum daging sapi, balung, jando dan kepiting. Jadi kalau orang tanya, kenapa sih kuahnya bisa gurih banget, ya karena kaldu kepiting ini yang membuat kuah terasa khas, bahkan lebih lezat dari kaldu sapi," ungkapnya.

TemanBaik siap menyerbu lokasinya? Tenang, varian bakso di sini banyak loh jadi kamu bebas memilih sesuai selera. Untuk harganya, dibanderol mulai dari Rp12 ribu sampai Rp50 ribu saja per porsi. Murah kan?


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler