Kuliner Babakaran & Bakso Siap Hebohkan Bandung, Catat Tanggalnya

Bandung - TemanBaik penggila bakso, pekan depan jangan lewatkan event seru ini ya, namanya 'Babakaran & Bakso Bandung 2019'. Acara kuliner ini bakal hadir di sepanjangJalan Ir. Sukarno, mulai 20 sampai 22 Desember 2019.

Setelah sukses mendatangkan 50 ribu pengunjung pada penyelenggaraan tahun lalu, kini hajatan serba bakso ini siap menghebohkan lagi jagat kuliner di Bandung dengan berbagai sajian barunya. Tak hanya bakso, pengunjung juga siap dimanjakan dengan ragam kuliner serba babakaran yang saat ini hit di kalangan milenial.

"Karena animo yang sangat tinggi setiap tahunnya, kali ini event ini akan menghadirkan berbagai bakso unik dan inovasi yang diusung masing-masing tenan. Jangan khawatir, kita menyediakan 150 meja dengan kapasitas sampai ribuan orang," ujar ketua penyelenggara, Agus Dwi Heganto di Bandung, Senin (16/12/2019).

Yuk intip menunya TemanBaik. Tahun ini penyelenggara siap menghadirkan sederet varian bakso unik yang lagi jadi tren di dunia kuliner. Sebut saja Bakso Spiderman, Bakso Kelapa, Bakso Sumsum, Bakso Rujak hingga Bakso Irfan Hakim yang menggunakan mi hitam buatan sendiri.

"Selain gimmick tukang bakso yang menggunakan kostum bakso, kali ini kita juga mengajak para tenan untuk mengeksplor kreativitasnya. Misalnya Bakso Spiderman yang timnya semua menggunakan kostum superhero Spiderman. Ada juga pilihan unik baru seperti bakso yang dibikin rujak, bakso kelapa hingga bakso artis," tambahnya.

Baca Ini Juga Yuk: Mengapresiasi Sosok Kuliner Indonesia Lewat UFF 2020 'Heroes'

Ia bercerita, selain bakso saat ini konsep babakaran juga jadi fakta baru loh di dunia kuliner. Nah untuk semakin meramaikan acara, pihaknya akan menghadirkan aneka kuliner yang diracik dengan cara dibakar.

Pilihan itu di antaranya aneka satai, ayam bakar, hingga steak yang semua dikemas secara kekinian. Menurut Agus, konsep babakaran ini sengaja dihadirkan karena tingginya animo anak muda yang suka kuliner olahan daging yang serba di dibakar.

"Kita juga membidik pasar milenial, sehingga konsep babakaran dihadirkan di event tahun ini. Tema ini juga dicetuskan karena munculnya tren satai Taichan yang tren di kalangan anak muda. Jadi pengunjung enggak jenuh saat ke lokasi ada variasi makanan lain," bebernya.

Event kali ini kami masih di bidang kuliner, yaitu 'Babakatan & Baso Bandung 2019', yang marupakan pengembangan dari event Festival Baso selama tiga tahun sebelumnya secara berturut-turut.

Penyelenggara sih berharap, TemanBaik pecinta bakso bisa datang dan meramaikan acara ini. Menurutnya, kuliner babakaran dan baso diyakini masih menjadi primadona masyarakat loh. Jadi di antara ratusan tenan yang hadir, dipastikan ada beberapa brand bakso favorit kamu.

Gimana sih cara transaksinya? Semuanya akan transaksi di sini akan menggunakan voucher. Nah si voucher khusus ini dapat dibeli di kasir yang tersebar di area kegiatan. Masing-masing voucher memiliki nominal Rp5 ribu, 10 ribu, 20 ribu dan 50 ribu. Sementara harga jual jajanan minimal yang harus kamu beli Rp25 ribu per porsi, sudah termasuk produk minuman.

Jangan lewatkan ya, event ini hadir pada tanggal 20, 21 dan 22 Desember 2019 di Jalan Ir. Sukarno (Cikapundung Timur) Bandung, mulai pukul 09.00-21.00.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler