Intip 4 Jenis Bakso Kekinian yang Hit Sepanjang 2019

Bandung - Siapa yang enggak suka melahap bakso. Jajanan paling populer di Indonesia ini memang mudah dijumpai di banyak tempat, dengan rasa dan penyajian yang unik dan berbeda.

Di era modern, ternyata bakso enggak lagi harus berbentuk bulat dan  dihidangkan dalam semangkuk kuah yang lengkap dengan mi dan sayuran. TemanBaik juga bisa mengeksplor kelezatannya lewat racikan dan tampilan baru yang lain dari biasanya. Berani coba?

Yuk kita intip bakso kekinian yang yang ada di Bakso Malang Lenggang BNdung dan Bakso Rusuk Doodle Art. Selain bulat, kini banyak juga nih pebisnis kuliner yang mulai mengulik bentuk, ukuran dan modifikasinya menjadi lebih menggiurkan.

Nah untuk menambah referensi kamu terkait ragam bakso tersebut, yuk simak apa saja sih jenisnya yang sekarang happening di dunia kuliner. 

1. Bakso Tulang Rusuk Bomber
Sekilas bakso ini berbentuk seperti granat berukuran besar. Menggunakan racikan bakso halus kurang lebih 500 gram, bakso ini bagian tengahnya diselipkan tulang rusuk sapi yang yang masih memiliki daging dan tetelan.

Saat dibelah, hmm lelehan lemak yang menempel pada tulan rusuk inipun terlihat menggiurkan. Apalagi saat daging bercampur dengan daging bakso halus yang telah dilumuri kecap, saus dan sambal. Dijamin ketagihan loh TemanBaik.

2. Bakso Buaya
Seperti namanya, bakso ini di cetak menyerupai bentuk buaya. Pemilik Bakso Rusuk Doodle Art, Nurvita Rachmawati mengatakan, bakso buaya ini sudah lebih dulu hits di Jakarta sejak setahun lalu. 

Nah untuk memanjakan lidah pecinta bakso di Bandung, kini bakso buaya bisa TemanBaik jumpai di kawasan Jalan Raya Ujungberung. 

Bobot si buaya nan lezat ini juga lumayan besar loh, sekitar 1 kilogram daging giling yang di dalamnya ada lelehan keju mozzarella. Jadi saat dibelah, kamu bisa mendapati lelehannya yang menggoda selera. 

Di tempat ini, bakso buaya dibanderol Rp90 ribu per porsi. Menyantap bakso unik ini, jangan lupa ajak teman atau keluarga kamu ya. Kalau dilahap sendiri, porsinya terlalu besar nih TemanBaik.

3. Bakso Lava
Bakso ini dicetak kerucut yang seluruh permukaannya berlumur cabai berwarna merah menggoda. Saat dibelah, hmm lelehan keju mozzarella-nya langsung bikin lidah kita ngiler!

Ya, perpaduan pedasnya cabai rawit domba yang bercampur dengan gurihnya keju mozzarella ini jadi bakso hits  di kalangan pecinta bakso. Biasanya, makan bakso memang disuguhkan dalam mangkuk diisi dengan mi dan butiran bakso lalu diberi kuah panas. 
 
Untuk menciptakan inovasi baru, makan yang berbeda, Bakso Malang Langgeng yang berlokasi di Jalan Lodaya No 42, Bandung sengaja bikin inovasi ini lewat menu Bakso Lava. 

Seperti halnya gunung berapi, olahan yang satu ini juga sanggup membuat bikin lidahmu terbakar dengan pedasnya yang fantastis. Asyiknya lagi, di dalam bakso lava ini terdapat lelehan keju yang gurih menggoda selera.

4. Bakso Beranak
Sesuai dengan namanya, bakso ini bentuknya bulat berukuran jumbo. Saat dipotong menjadi dua, kita pun langsung dikejutkan dengan isiannya yang terdiri dari bakso-bakso berukuran kecil. Enggak heran kalau kuliner ini bertitel bakso beranak.

Ada dua sensasi yang bisa kamu nikmati dari bakso beranak. Dilahap dengan mi dan kuah hangat, atau dibakar di atas hot plate dengan limpahan saus dan racikan cabai rawit domba.  Soal rasa, keduanya lezat dan sanggup menggoyang lidah TemanBaik.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler