Ayam Krispi Dicocol Sambal Tradisional? Ternyata Enak Loh!

Bandung - TemanBaik mau makan ayam dengan bumbu dan cita rasa berbeda? Yuk makan ayam tepung yang dilumuri bumbu homemade, perpaduan rasa lokal dan fusion Korea.

Inovasi ini bisa TemanBaik jumpai di Marineda Marineda Fried Chicken yang berlokasi di Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 108. Menggunakan tepung higienis yang diracik dengan bumbu spesial, ayam kekinian ini lebih terasa gurih, renyah dan rasanya memang enggak pasaran loh.

Nah selain tepungnya yang orisinal, sang pemillik Marineda, Sandri R. Kamil juga sengaja menciptakan sambal khas citarasa lokal yang rasanya klasik dan bikin kangen. Mirip sambal yang diracik di Rumah Makan Sunda Buhun.

"Kalau bicara ayam goreng tepung memang sangat umum ya. Kami sengaja membuat keunikannya lewat modifikasi sambal lokal dan jiga saus yang diracik dengan bumbu fusion Korea," ujar Sandri kepada BeritaBaik.

Sandri bercerita, saat ini Marineda punya dua jenis sambal unggulan, yakni Sambal Marineda dan Sambal Gertak. intip deh komposisi bumbunya. Sambal Marineda ini diracik dari cabai rawit yang dipadukan dengan daun jeruk, daun kemangi dan gula merah.

Baca Ini Juga Yuk: Pedasnya Ayam Bobolokot yang Enak Dimakan Ramai-ramai

Alhasil, rasanya yang pedas manis terasa sangat eksotik di lidah. Nah sementara untuk Sambal Gertak ini juga enggak kalau unik loh TemanBaik. Dibuat dari ulekan cabai rawit pedas, bawang merah, serai, jeruk nipis dan garam.

"Rasanya sih mirip sambal matah, ada rasa pedas dan asin dsn gurih yang klasik dan bisa dijumpai di ragam menu tradisional. Jadi saat dicocol ke ayam goreng krispi, rasanya masih tetap klop di lidah," tambahnya.

Melongok etalase ayam krispi yang satu ini, kita bisa memilih beberapa jenisnya seperti ayam bagian paha atas, paha bawah, dada dan sayap. Namun selain jenis konvensional, Sandri juga menghadirkan sederet inovasi seperti olahan ayam Crazz, Ayam Hot Chit Chat, Ayam Gunting, Rice Bowl dan Spaghetti dengan limpahan topping ayam super lezat.

Gimana soal harga? Jangan khawatir ya TemanBaik, varian menu ini dibanderol dengan harga bersahabat di kantong, yakni dari Rp5 ribu–Rp24 ribu per item. Nah si ayam kekinian ini bisa kamu biri mulai dari pukul 09.00-21.00 WIB. Kalau malas keluar rumah atau kantor, bisa juga dipesan melalui aplikasi ojek online.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler