6 Kuliner Khas Bandung yang Diramalkan Bakal Jadi Tren di 2020

Bandung - Di belahan bumi mana saja bisnis makanan memang tak pernah mati berinovasi. Fakta ini juga bisa TemanBaik amati di Bandung yang dikenal sebagai surga kuliner di Indonesia.

Kalau melihat jenisnya, di tahun 2020 ini dipastikam akan lahir beberapa tren olahan yang menjadi viral dan diburu banyak orang. Variannya bisa dinikmati dalam bentuk santapan berat, camilan hingga minuman kekinian.

Nah kali ini, BeritaBaik sempat berbincang sama pemilik akun Instagram @duniakulinerbdg alias DKB, Ranie soal ragam makanan favorit yang hit di sepanjang tahun 2019 dan siap menjadi tren di 2020.  Mau tahu apa saja? Yuk intip TemanBaik, siapa tahu kalian ikut tergiur.

1. Ketan Ice Cream @kangbuburbdg
Kali ini DKB memutuskan olahan ketan terbaik di Bandung itu ada di Kang Bubur Bandung. Di tempat ini, TemanBaik bisa mencicipi racikan ketan yang dipadukan dengan es krim yang rasanya legit memanjakan lidah.

Sesuai penampilannya yang menarik, ternyata rasanya juga super ciamik loh. Isinya terdiri dari ketan hitam, terus disiram pakai kuah susu, diberi es krim dan topping mangga. Rasanya, sangat creamy dan manis tapi enggak terlalu giung alias kemanisan kok.

Untuk porsinya juga lumayan besar nih, jadi kamu bisa memesan dengan pilihan topping-nya yang beragam. Sebut saja oreo, marie, mango, pudding, wafer dan masih banyak lagi. Ketan nikmat yang satu ini bisa kamu sambangi di Jalan Dipatiukur Nomor 88, Bandung.

2. Roemah Seafood
Buat kamu pecinta hidangan laut, yuk mampir ke Roemah Seafood yang punya koleksi menu paling segar dan bumbunya paling ciamik di lidah. Seru loh di tempat ini kamu bisa memilih kepiting dan lobster yang masih hidup di kolam.

Setelah dipilih dan ditimbang, semua varian pun bisa dimasak dengan pilihan bumbu yang disesuaikan dengan selera. Nah salah satu menu paling fantastis, bertitel Lobster Lautan Api yang porsinya super jumbo. Lebih heboh lagi, olahan ini juga rasanya sangat pedas menggelegar.

Buat kamu yang enggak terlalu suka lobster, di tempat ini juga ada aneka cumi jumbo yang diracik pedas dan kaya rempah. sekadar informasi nih TemanBaik, buat yang enggak suka pedas, ada pilihan bumbu lain seperti salted egg dan yang lainnya. @roemahseafood bisa dikunjungi di Terusan Pasir Koja Nomor 267 Bandung.

Baca Ini Juga Yuk: Intip 4 Jenis Bakso Kekinian yang Hit Sepanjang 2019

3. Odading Hello
Kalau kamu ke sini, pasti dibuat susah move on setelah menyantap lezatnya odading yang berlimpah saus alpukat yang super lezat. Seperti umumnya odading, camilan ini memang dibuat dari adonan terigu yang diberi sedikit gula, ragi lalu digoreng.

Istimewanya, odading yang tadinya biasa menjadi terlihat menggoda saat dilumuri topping saus rasa alpukatnya. Ditambah lagi, ada avocado sauce yang diberi topping oreo crumble. Kamu yang tergoda bisa mencoba Odading Hello seharga Rp20 ribu. Lokasinya ada di Jalan Dipatiukur Nomor 83 (sebrang Kabobs), Bandung.

4. Ikan Bakar Tepi Laut
Makan ikan bakar di tepi laut, memang paling top banget ya TemanBaik. Tapi bagi orang Bandung yang jauh dari laut, ritual ciamik itu enggak bisa dilakukan setiap waktu.

Nah untuk meluluskan keinginan itu, kamu tinggal kunjungi sebuah tempat bertajuk Ikan Bakar Tepi Laut yang ikannya segar dan banyak pilihanya. Sebagai menu favorit, di tempat ini ada ikan barakuda dan ikan betet. Asyik loh, ikannya enggak banyak tulang, enggak amis, bumbu bakarannya juga mantap dengan bumbu rempah racikan sendiri.

Datang ke sini, jangan khawatir tak kebagian tempat ya karena tempatnya juga lumayan besar, sekitar kapasitas 100 orang. Alamatnya di Jalan BKR Nomor 88A Bandung.

5. Se'i Sapi Lamalera
TemanBaik tahu Se'i? Ini merupakan olahan daging ala Kupang, Nusa Tenggara Timur yang kini digandrungi warga Bandung. Terbuat dari irisan daging sapi yang diasap, se'i terasa lezat saat berpadu dengan nasi hangat dan sambal pedas.

Di Bandung. Se'i Sapi Lamalera bisa djumpai di beberapa lokasi seperti Jalan Emong dan Bagus Rangin. Jangan lupa loh, kalau ke sini kamu wajib memesan Se'i Sapi Sambal Luat dan Teri Pete ya. Kisaran harganya mulai dari Rp15 ribu sampai Rp50 ribu.

6. Japanese Fluffy Pancake
Buat kamu yang suka pancake, yuk melipir ke Sonoma Cafe. Di tempat ini ada pancake yang lembut banget loh. Penyajiannya juga unik, disiram pakai Thai Tea Sauce kemudian diberi topping boba. Rasanya enak dan manisnya pas.

Makannya lebih mantap lagi kalau sambil dicolek pake es krim vanilla. Yuk coba, porsinya juga lumayan besar jadi bisa buat berdua. Jangan salah ya, lokasinya di Sonoma Resto Jalan Lombok Nomor 29 Bandung.


Foto: Instagram.com/duniakulinerbdg


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler