Hangatkan Tubuh dengan 3 Minuman Tradisional Ini

Bandung - Di musim penghujan seperti saat ini, TemanBaik pasti rentan banget sakit atau kedinginan di pagi atau malam hari. Untuk menghangatkan badanmu saat cuaca kurang bersahabat, yuk kita kembali mengenal beberapa minuman tradisional asli Indonesia.

Selain menghangatkan tubuh, minuman warisan kearifan lokal ini juga punya banyak khasiat kesehatan loh. Nah, kalau kamu malas meracik sendiri, datang saja ke Mangkok Pagi by Sambara yang berlokasi di kawasan Jalan Trunojoyo. sebelum menyantap menu sarapan, kita juga bisa menjajal berbagai ramuan minuman tradisional yang berasal dari rempah dan rimpang-rimpangan khas Indonesia.

Minuman itu diantaranya olahan Wedang Secang, Wedang Jahe dan Rosella. ketiganya sengaja dhadirkan buat TemanBaik yang butuh minuman herbal yang lezat sekaligus jadi terapi yang jitu buat beberapa keluhan penyakit.

"Pada prinsipnya semua minuman tradisional ini memang menghangatkan. Faedahnya banyak, mulai dari mengusir masuk angin, gejala flu, sakit badan, meningkatkan stamina tubuh hingga mencegah Diabetes," ujar Supervisor Restoran Sambara, Iman kepada BeritaBaik.

Lebih lanjut ia menceritakan, seperti halnya meracik jamu tradisional, membuat Wedang Jahe juga menggunakan beberapa tanaman obat sepert jahe, serai serta gula. semua bahan diramu menjadi halus, diberi pemanis lalu direbus hingga mendidih.

Ada dua pilihan untuk menikmati segelas minuman penghangat ini. Dinikmati saat hangat, atau diberi batu es untuk sensasi segar namun hangat di tenggorokan.

"Kami juga menggunakan bahan rempah lain yang biasa tumbuh di Indonesia. misalnya untuk minuman Wedang Secang ditambahkan kayu secang kering yang nantinya akan memberikan warna merah. Ditambahkan juga kayu manis dan cengkeh agar rempahnya semakin kuat," ucap Iman.

Sementara buat TemanBaik yang mau mencicipi sari bunga Rosella, di Sambara juga hadir minuman Herbal Rosella yang warnanya merah menggoda. Komposisinya sih tak jauh beda dengan Wedang Jahe dan Wedang Secang. Terdiri dari jahe, serai, kayu manis dan seledri.

Buat TemanBaik yang mau menyeruput minuman hangat ini, yuk mampir di Sambara pada jam sarapan mulai dari pukul 6.00 pagi ya. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler