Rayakan Imlek, Hotel Ini Suguhkan Yu Sheng Berukuran Fantastis

Bandung - Melepas kemeriahan pergantian tahun ke 2020, kini perayaan tahun baru China atau Imlek kembali menyapa. Tepatnya pada 24 Januari mendatang, TemanBaik bersiap menikmati aneka ritual dan suguhan kuliner bertema oriental.

Seperti tradisi Imlek, di tahun bershio tikus ini The Trans Luxury Hotel mempersembahkan ragam olahan khas yang wajib hadir saat perjamuan makan malam. Uniknya, setiap makanan yang disantap juga mengandung banyak makna filosofi seperti kesehatan, kemakmuran, kebahagiaan dan masih banyak lagi.

Marketing Communications The Trans Luxury Hotel, Anggia Elgana mengatakan, tepat di tanggal 24 Januari Hotel bintang 6 ini siap mengusung sajian Yu Sheng yang berukuran besar. Tak hanya di The Restaurant yang berada di Lantai 6 hotel, suguhan sakral ini akan dihidangkan di area lobi.

"Sebagai ritual pembuka dari Tahun Baru Imlek, kami akan membuat hidangan khas Yu Sheng berukuran besar yang diletakkan di area lobi. Nanti semua tamu yang hadir akan diajak tradisi mengaduk Yu Sheng yang punya makna baik menurut kultur Tiongkok," ujar Anggia kepada BeritaBaik.


Chef Chan Wah menambahkan, tradisi  mengaduk Yu Sheng juga diyakini mengandung banyak doa-doa baik selama setahun itu. Filosofi itu terwakilkan lewat beberapa jenis sayuran yang berwarna seperti wortel, lobak buah jeruk hingga ikan yang melambangkan kemakmuran. 

"Semakin tinggi menganduk artinya semakin banyak rejekinya. Sambil mengaduk Yu Sheng kita bisa mengucapkan gong xi fat cai, wanshi ruyi, nian man youyu, lohe. Ini mengandung arti penting seperti sehat, keinginan tercapai dan rejeki selalu berlimpah tahun ini," ujar Chan Wah.

Di luar serunya tradisi mengaduk yang memuat doa terbaik, warna sayuran khas Yu Sheng juga harus berwarna menggoda. Salah satunya keberadaan irisan wortel yang berwarna orange, ada juga labu hijau, timun hingga keberadaan aneka macam mi.

Menurutnya, mi dalam kepercayaan Tiongkok adalah kuliner doa dan bertuah. Bahkan dalam proses pembuatannya, mi harus dibiarkan panjang dan diusahakan tak boleh putus. Katanya sih agar rejekinya tak putus-putus, termasuk juga dimaknai sebagai panjang usia.

"Yu Sheng juga harus ditambahkan irisan ikan salmon yang segar dan warnanya merah. Orang Tionghoa memanfang ikan sebagai kesiburan dan kemakmuran, bahkan ikan salmon disebut sebagai ikan mahal," ungkapnya.

Nah buat TemanBaik yang pengin menyantap Yu Sheng terbesar di Bandung yuk melipir ke The Trans Luxury Hotel pada 24 Januari mendatang. 

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler