Cari Sarapan Unik? Resto Ini Tawarkan 5 inovasi Rasa yang Berbeda

Bandung - TemanBaik sedang mencari sarapan yang citarasanya beda? Kalau kamu bosan menyantap menu di rumah atau street food, yuk sesekali mampir di restoran yang satu ini. Di awal tahun 2020, Mangkuk Pagi by Sambara Resto menginovasi konsep sarapan pagi dengan suasana dan petualangan yang berbeda dari sebelumnya.

Tilik menu andalannya nih, setiap pagi para pemburu kuliner bisa memilih aneka menu khas sarapan unik yang diaodopsi dari berbagai genre nusantara hingga lintas negara. Namun untuk urusan rasa, tentunya sudah disesuaikan dengan selera lokal.

Chef Mangkuk Pagi by Sambara Resto, Kimung bercerita, kamu yang datang di pagi hari bakal dijamu lima kategori menu. Sebut saja genre nasi, minuman herbal, bubur, ketan dan mi. Jadi, TemanBaik siapkan perut kosong ya, agar semua pilihan bisa dijajal.

"Kami membuat pilihan menu sarapan dengan konsep yang baru. Pilihannya memang ada yang diadopsi dari menu lokal hingga mancanegara. Namun untuk jenisnya lebih mengarah pada cita rasa fusion khas dari Mangkuk Pagi by Sambara," ujar Kimung kepada BeritaBaik.

Yuk kita mulai menjajal menu nasi. di sana ada beberapa menu pilihan seperti Nasi Soto Truyam, Nasi Soto Truang, Nasi Soto Trusa dan Nasi Kuning. Uniknya, bumbu soto yang digunakan lebih berkiblat pada selera Timur Tengah.

Baca Ini Juga Yuk: 6 Racikan Ketupat Khas Nusantara yang Biasa Diburu Saat Sarapan

Keunikan ini bisa TemanBaik rasakan dari komposisi bumbu rempahnya yang sangat autentik. Saat diseruput, kuah soto ini pun siap menghangatkan tenggorokanmu dengan racikan rempahnya seperti cengkih, kayumanis dan kapulaga.

"Sekilas memang seperti soto khas Betawi. Tapi saat dilahap, cita rasa khas Timur Tengahnya justru yang sangat dominan. Perpaduan rasa inilah yang kami usung agar para tamu tak bosan," tambahnya.

Nah buat penyuka sarapan bubur, jangan khawatir ya di sini ada juga koleksinya yang siap menggoyang lidahmu di pagi hari. Pilihan itu di antaranya, Bubur Ketan Hitam, Bubur Kacang Hijau, Bubur Sumsum, Bubur Hanjeli, Singkong Tailan dan Bubur Manado.

"Untuk menu ketan, kita juga membuat racikan unik ketan yang menyerupai ulen atau lupis yang diberi aneka topping. Jenisnya beragam seperti serundeng, kinca, oncom, fla, durian, pindang asap, daging ayam dan daging sapi,"rincinya.

Mangkuk Pagi by Sambara Resto yang berlokasi di Jalan Trunojoyo ini hadir tiap hari menemani kamu yang tengah berburu sarapan. Harga yang dterapkan juga enggak bikin kantongmu jebol loh. Kisarannya mulai dari Rp8.000 hingga Rp23.500. "Kami hadir setiap pagi mulai pukul 06.30-11.00 WIB," pungkasnya.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler