Temanimu #DiRumahAja, Mille Crepes Alodia Ini Boleh Dicoba Loh!

TemanBaik, pernah dengar kue mille crepes? Kue yang satu ini punya ciri khas berlapis-lapis tipis dan sangat enak sekali loh. Beberapa waktu ke belakang, kue ini relatif langka untuk dijumpai di Kota Bandung. Namun sekarang sudah banyak toko-toko daring yang menjual produk kuliner ini.

Beritabaik.id punya kesempatan untuk berbincang dengan Syarifah Tika Irmasari, pemilik toko Alodia Homemade. Toko kue ini sudah menjual mille crepes sejak tahun 2016, yang mana di awal berdirinya Alodia, jenis kue mille crepes ini relatif masih sulit dijumpai di Bandung.

TemanBaik yang ingin menikmati cake jenis  ini cukup memesan via daring, yakni lewat layanan pesan antar makanan di provider aplikasi ojek daring GoFood atau GrabFood. Harga yang ditawarkan juga relatif bersahabat di kantong. Satu potongan berkisar antara Rp24 ribu hingga Rp30 ribu. Sedangkan untuk satu loyang mille crepes (isi 12 slice) dibanderol dengan harga Rp220 ribu hingga Rp280 ribu.

Selain dijual daring, TemanBaik yang berencana membeli produk Alodia bisa juga membeli lewat offline dengan cara datang ke alamat di Jl. Tubagus Ismail 2 No. 11, Bandung. Namun, untuk pembelian offline ini kita tentunya harus menghubungi dulu kontak yang tertera di Instagram resmi mereka @alodiahomemade.

Mengupas soal menunya, Alodia punya menu rekomendasi yaitu mille crepes dengan berbagai varian rasa loh, TemanBaik. Ini dia rekomendasinya: 

Bandung - 1. Ombreo

2. Strawberry Cheesecake

3. Red Velvet

4. Matchoco

5. Brownie

6. Choco Cheese


Keenam varian di atas adalah varian idola pelanggan menurut Tika. Ditanya mengenai keseruan menjalankan Usaha Kecil Menengah (UKM) utamanya di Kota Bandung, Tika menyebutkan berbisnis UKM dengan menyajikan kuliner adalah pengalaman yang sangat seru. Terlebih, dirinya tak memiliki latar belakang pengetahuan di bidang kuliner.

"Terus terang, saya belajar dari nol buat ngegarap ini. Saya enggak punya background baking dan sempet ikutan kelas memasak aja sedikit-sedikit buat tau tentang dasar-dasar nge-baking nya,” ujar wanita yang merupakan lulusan Desain Grafis ini.

Dengan menjadi pengusaha kuliner, Tika merasa senang karena dirinya bertemu dengan orang-orang baru, baik dari kalangan pebisnis maupun bukan pebisnis. Sebelumnya, ia berpofesi sebagai illustrator, dan ia merasa saat menjadi illustrator itu tak punya lingkup relasi yang luas karena hanya bertemu dengan relasi yang itu-itu saja.

Bagi Tika, tantangan dalam menjalankan bisnis ini adalah bagaimana meraih konsumen baru sebanyak-banyaknya, dan bagaimana mempertahankan konsumen baru. Selain itu, inovasi varian produk juga sedang ia kembangkan.

Saat ini, di Alodia ada 14 varian mille crepes dan 2 varian yang diluncurkan per sesi. Pengembangan saat ini dilakukan pada menu varian lainnya agar bisa menjangkau lebih banyak pecinta mille crepes.

Bertepatan dengan masa-masa kampanye #DiRumahAja, Alodia hanya melayani pemesanan via daring karena meminimalisir hubungan langsung antara penjual dan pembeli. Kamu bisa memesannya 

"Buat sekarang, kita cuma terima pesanan online aja. Kalau yang offline, belum dulu karena situasinya sedang tidak memungkinkan, ya. Tapi setelah fasenya lewat sih offline bisa dibuka lagi," tutup Tika.

Untuk menemani rutinitasmu #DiRumahAja, varian mille crepes dari Alodia bisa jadi rekomendasi loh, TemanBaik. Sudah pesan belum?

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler