Kenormalan Baru, Kafe Ini Terapkan Aturan & Protokol Kesehatan

Bandung - TemanBaik siap memulai adaptasi kebiasaan baru (AKB)? Meski pandemi COVID-19 belum berlalu, saat ini TemanBaik sudah bisa bersiap kembali berburu kuliner, tentu dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam kenormalan baru ya! Yuk simak penjelasannya!

Sebagai kota yang dijuluki surganya aneka kuliner,Kafe  Bandung juga bersiap menjalani transisi AKB dengan beroperasinya lagi sejumlah kafe dan tempat makan. 

Tapi meski aktivitas makan di tempat diperbolehkan, TemanBaik wajib menjalankannya sesuai protokol kesehatan ya. Di masa AKB ini, ternyata banyak keseruan baru yang bisa kita jajal. Pengalaman ini juga tetap menarik loh meski semua aktivitas harus dilakoni penuh disiplin.

Menurut Manager Media Relations CRP Group (Group induk Upnormal Coffee dan Bakso Boedjangan), Jelita Pramesti, konsumen tetap bisa menikmati suasana makan di tempat dengan cara baru ala protokol kesehatan COVID-19. Bahkan, tempat 'kongko' ini juga sengaja membuat menu baru yang lebih steril alias contactless

"Pedoman customer journey di Upnormal saat new normal ini sudah melalui berbagai tahapan. Mulai dari memastikan seluruh karyawan dalam keadaan sehat, melakukan pengecekan suhu bagi konsumen atau tamu yang datang, memberikan jarak minimal 1 meter di area dine in, menghadirkan hand sanitizer hingga menerapkan sistem contactless delivery," ujar Jelita kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Mizzalica, Pizza Mini dengan Taburan Daging Istimewa

Jelita menceritakan, TemanBaik yang akan datang ke kafe ini juga wajib bermasker dan suhu tubuhnya enggak boleh lebih dari 37,5 derajat. Untuk menghindari kerumunan, ia juga mengurangi kapasitas tempat duduk hingga 70 persen loh.

"Kami juga menerapkan physical distancing bagi para pengunjung. Imbauan itu dibikin dengan berbagai narasi menarik yang kalimatnya menggemaskan. Jadi meskipun berjarak, aktivitas nongkrong atau kerja di sini tetap dijalankan dengan seru," ungkapnya.

Gaya AKB ala kafe kekinian juga banyak menawarkan hal seru lainnya TemanBaik. Misalnya untuk urusan membayar, Jelita juga menghadirkan pengalaman bertransaksi dengan konsep digital. 

Untuk meminimalisir penularan virus ini, TemanBaik cukup scan barcode dan selanjutnya bisa menyelesaikan transaksi secara nontunai. Tenang, pilihannya banyak kok kata Jelita. Pilih saja e-money yang paling nyaman dan sesuai dengan pilihan kamu ya.

"Selain mengajak transaksi digital, para pengunjung juga bisa kenalan sama beberapa menu baru kita yang sejak PSBB dihadirkan sebagai menu pesan antar. Satu hal yang diperhatikan, semua pengalaman makan seperti makan di tempat atau pesan antar, tetap memilih alat makan yang sekali pakai untuk menghindari penularan," jelasnya.

Sebagai informasi, beberapa gerai Upnormal telah membuka gerai dine in di area Bandung sejak 2 Juni 2020. Lokasi itu di antaranya Upnormal Braga. Buah Batu, Burangrang, Cikutra, Cihampelas 96, Dipatiukur, Global Project Riau, Pasir Kaliki dan Sumur Bandung. 

Adapun gerai Upnormal lainnya pun telah membuka area makan di tempat, seperti  Cirebon, Jabodetabek, Malang, Makassar, Medan, Pekanbaru dan Yogyakarta. Secara bertahap seluruh gerai lainnya akan membuka fasilitas dine in dengan jadwal yang berdasarkan pada kebijakan masing-masing daerah. 

"Di masa adaptasi ini, kita juga masih membatasi jam operasional. Kalau mau nongkrong, perhatikan jamnya ya, kita buka mulai dari pukul 9.00 pagi dan berakhir di 18.00 saja," pungkasnya.

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler