Makan di Rumah Serasa di Kafe? Menu Ini Bisa Kamu Coba Loh!

Bandung - Siapa sangka nih TemanBaik, masa-masa karantina pandemi COVID-19 membawa kebiasaan yang mungkin sebenarnya sudah lama tidak kamu lakukan di rumah. Salah satunya kebiasaan bersantap berat hingga camilan dan minuman favorit.

Nah untuk menjawab kerinduan TemanBaik untuk 'nongkrong' sambil ngopi dan mengudap ala kafe, beberapa coffee shop atau kedai kopi di Bandung memunculkan sederet tren baru nih TemanBaik. 

Ihwal dari hype-nya tren makanan baru ini tak luput dari kebiasaan baru orang-orang yang melakoni aktivitas bekerja di rumah. Untuk melepaskan kebosanan, biasanya mereka menghadirkan ambience kafe dengan memesan secara daring beberapa menu incaran. Intip yuk, kira-kira apa saja menu karantina ini.

Kopi dan Cokelat Literan
Karena enggak boleh keluar rumah, kebiasaan menyimpan stok kopi di rumah jadi gaya baru loh di masa pandemi. Kalau biasanya TemanBaik menikmati per gelas sambil berdiskusi atau kerja, kini banyak kedai kopi yang menginovasi kebiasaan itu dengan menghadirkan es kopi dan cokelat dalam porsi besar. 

Salah satu yang menciptakan tren baru ini, Upnormal Coffee Roaster yang mengenalkan tiga minuman literan untuk menemani aktivitas TemanBaik setianya di rumah.

Baca Ini Juga Yuk: Kenormalan Baru, Kafe Ini Terapkan Aturan & Protokol Kesehatan

Misalnya menu 'Si Eko' yang bikin akrab, 'Chocolate Premium' sebagai teman legit yang menyenangkan, dan 'Upnormal Cold Brew'. 
'Si Eko' sendiri adalah minuman dengan perpaduan double espresso premium dan gula aren yang ditutup dengan kesegaran dari susu. Rasanya nyess banget di tenggorokan loh, dengan komposisi gula aren, susu, biji kopi Indonesia premium dan es batu ini.

"Proses pengolahan 'Si Eko' tanpa menggunakan bahan pengawet, sehingga setelah di buka tutupnya harap untuk disimpan di kulkas," jelas Manager Media Relations CRP Group, Jelita Pramesti kepada BeritaBaik.

Ada juga minuman cokelat yang legitnya berasal dari cokelat premium. Rasa ciamik dari es cokelat ini juga dipercaya bisa meningkatkan mood siapa saja yang mengkonsumsinya. 

Meal Kit dan Frozen Food
Karena diantar ke rumah masing- masing, Upnormal juga mempersembahkan menu meal kit yang variannya terdiri dari makanan berat dan aneka camilan. Pilihan itu di antaranya seperti otak-otak, batagor, cireng, cilok, snack seafood, ayam rempah manis, nugget dan masih banyak lagi. 

Di masa karantina selama 3 bulan ini, banyak dari TemanBaik yang sengaja stok camilan awet di kulkas. Ini jadi siasat jitu loh agar kita enggak usah terlalu sering keluar rumah.

Bermula dari kebiasaan pesan antar dan take away, Upnormal menjadikan camilan tahan lama ini sebagai andalan baru di saat AKB. Variannya bisa dipilih sendiri ya, yang pasti praktis dan cita rasanya masih tetap ciamik di lidah.

Sebagai informasi Upnormal Coffee Roaster juga sudah mulai membuka kembali layanan makan di tempat untuk beberapa gerainya. Bagi kamu yang ingin berkunjung, perhatikan jam operasionalnya ya, karena mereka hanya buka dari jam 09.00 sampai dengan 18.00 saja. Selain itu tetap jaga kebersihan tubuh kamu dan ikuti aturan serta protokol kesehatan yang berlaku ya, TemanBaik!

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler