Kulineran Serba Ada dengan Nuansa Belanda di Sprekken Cafe

Bandung - Saat ini tidak sulit menemukan referensi tempat makan atau kafe untuk didatangi. Adanya media sosial membuat eksistensi banyak tempat makan menjadi tertolong berkat kemudahan teknologi dan penyebaran informasi yang bisa dilakukakan kapan saja.

TemanBaik sedang mencari kafe bernuansa Belanda tapi berada di pusat kota? Sepertinya Sprekken Cafe bisa jadi salah satu tempat yang harus kamu datangi. 

Kafe yang terletak di kawasan Turangga ini berada di sebuah komplek perumahan yang tergolong sepi. Meskipun lokasinya harus agak masuk ke dalam komplek, akan tetapi masih mudah dijangkau loh, sebab areanya pun berada di pusat kota.

Owner Sprekken Cafe, Jacky Rezano Masui menjelaskan jika kafenya ini sudah berjalan selama dua tahun ke belakang. Ia mengusung tema klasik modern, namun disematkan nuansa ala Belanda.

"Sprekken itu artinya 'bicara'. Makanya saya ingin mengajak yang datang ke sini untuk duduk, dan kembali saling berbicara," katanya.

Walaupun bernuansa Belanda, tapi menu makanan yang dihadirkan di Sprekken Cafe ini sangat beragam loh, TemanBaik.

Kamu mau mencari makanan Indonesia? Ada. Mau menyantap makanan western? Ada juga. Setidaknya ada kurang lebih 105 menu yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Sprekken Cafe.

"Sebenarnya awalnya hanya ada 10 menu. Setelah berkembang, jadi lah 105 menu. Mulai dari makanan Indonesia sampai Western," jelas Jacky.



Baca Ini Juga Yuk: Berkarir dari Rumah dengan Berbisnis ala Vina

Ada banyak menu-menu andalan di Sprekken Cafe. Untuk Indonesian food, kamu bisa mencoba menu, seperti Iga Bakar, Sop Buntut, Nasi Bakar, Cumi Sambal Matah, atau Spicy Beef Soun.

Lalu untuk menu western, ada variasi menu seperti Spaghetti, Beef Stroganoff, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hal yang tidak disangka-sangka adalah saat mencicipi menu Iga Bakar, porsi makanan yang datang cukup mengejutkan. Iganya tampak besar dan juicy, lalu ditambah dengan kuah sup yang begitu menggugah selera.

Ketika dicicipi, rasanya meresap hingga ke dalam, rasa gurihnya pas, kematangan daging iga nya pun sangat cocok di lidah. Tidak alot, tapi tidak juga keras. Karena porsinya cukup besar, rasanya sih bisa jadi
tidak akan habis jika dilahap sendirian.

Oleh karena itu, kamu bisa mengajak keluarga atau teman-teman untuk menikmati berbagai makanan terbaik yang ada di Sprekken Cafe.

Selain menyajikan makanan, di area depan kafe kamu bisa memilih berbagai varian klappertaart, karena owner Sprekken Cafe ini juga merupakan pemilik Denhaag Klappertaart.

Jika membahas harga, untuk kisaran harga makanan dimulai dari Rp16 ribu - Rp80 ribu. Lalu untuk menu minuman hanya berkisar mulai dari Rp10 ribu - Rp46 ribu saja.

Alamat lengkap Sprekken Cafe berlokasi di Jalan Bangreng No.3 Bandung. Setiap harinya, Sprekken Cafe buka mulai dari pukul 07.00-22.00 WIB. Cocok banget loh untuk sarapan, makan siang, atau makan malam.

Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler