Merindu Canteen, Kafe Buat Kamu yang Kangen Masakan Rumah

Bandung - TemanBaik ada yang kangen masakan rumahan? Kalau kamu sedang berada di tengah Kota Bandung, ada satu tempat yang cocok banget nih buat kamu.

Ya, namanya Merindu Canteen & Coffee. Berlokasi di Jalan Cimanuk No. 11 Bandung, kafe dan resto ini menghadirkan deretan menu comfort food atau makan rumahan yang lezat. Wah, tentu ini jadi rekomendasi nih buat kamu yang sedang mencari tempat makanan rumahan di tengah kota.


Selain kelezatan di tiap menunya, suasana kafe yang nyaman dan tentunya secara visual memanjakan mata, menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang kepengin berfoto ria. Interior dari Merindu Canteen ini menggunakan pendekatan Bohemian, yang memadukan antara elemen kayu dan elemen lainnya.

Saat masuk ke restonya, kita akan diarahkan menuju lantai dua. Nah, di lantai dua ini terdapat tiga bagian utama dari kafe ini. Bagian luar di depan, bagian tengah, serta bagian belakang, di bagian belakang ini areanya cukup terbuka, sehingga kamu bisa menikmati momen-momen berharga seperti momen senja dan hembusan angin sejuk khas kota kembang. Di area ini juga kamu bisa sedikit agak santai karena format mejanya seperti meja lesehan, dengan visual bangunan bergaya Bohemian.


Terakhir, ada area privat. Nah, area privat ini ke depannya akan menjadi salah satu hotel The House Tour. Mungkin ada di antara TemanBaik yang pernah menginap di The House Tour Ciumbuleuit? Nah, dalam waktu dekat, hotel ini akan dibuka juga di Jalan Cimanuk.

Baca Ini Juga Yuk: Berkunjung ke Trouit, Kafe Bertema Pantai Satu-satunya di Bandung

Namun, karena hotelnya belum beroperasi, maka ruang-ruang hotel tersebut dijadikan area privat. Jadi, kamu akan merasakan sensasi makan di dalam kamar hotel. Di sana ada toilet privat, ruang privat, serta 10 tema kamar yang berbeda-beda. Cocok nih buat kamu yang mencari co-working space untuk rapat-rapat daring atau luring dengan durasi singkat hingga semi panjang. Untuk mendapatkan fasilitas ini, tentunya ada minimum order dan durasinya diatur per 90 menit.

Nah, selanjutnya kita bahas menu makanan dan minumannya yuk! Jadi, di Merindu Canteen & Coffee ini kamu akan dimanjakan dengan masakan rumahan yang nyaman dan familiar. Sebut saja nasi, sayur lodeh, iga sambal matah, nasi campur, nasi goreng, dan aneka masakan Indonesia lainnya.


Buat kamu yang lebih suka makanan barat, tenang, ada deretan menu seperti steak, winner chicken dinner, dan spaghetti. Aneka minuman seperti kopi, mocktail, dan jus juga tersedia di sini.

Ngobrolin soal kopi, ada dua kopi yang direkomendasikan oleh Merindu, antara lain Es Kopi Merindu dan Tokyo Banana Latte. Keduanya dibanderol seharga Rp32 ribu dan Rp37 ribu. Ada cita rasa pandan yang kental di varian kopi ini, sehingga begitu ramah di lidah, tenggorokan, dan perut.

Saat ngobrol dengan kami, Manajer Operasional Merindu Canteen & Coffee Gilang Panji menyebut, resto yang kini dibuka sebelumnya pernah beroperasi di Jalan Taman Cibeunying pada 2019. Setahun berjuang dan beradaptasi, akhirnya mereka punya kesempatan untuk pindah lokasi ke Jalan Cimanuk.

Lebih lanjut lagi, Panji menyebut kehadiran Merindu Canteen & Coffee diharapkan bisa menjawab kerinduan kamu terhadap masakan rumahan yang familiar dengan lidahmu. Ditambah lokasinya yang berada di tengah Kota Bandung, rasanya Merindu Canteen & Coffee sudah menjadi idola kawula muda untuk nongkrong sembari makan.

"Kita kepengin bawa konsep, begitu pelanggan makan di sini tuh kayak 'wah, saya pernah makan makanan ini pas kecil nih!' ya, nama Merindu itu juga kan diambil dari rasa rindu sama masakan rumahan yang mungkin orang-orang rasain," ujar Gilang di Bandung, Jum’at (5/3/2021).


Konsep kantin yang dibawa oleh Merindu Canteen membuat menu-menu mereka cukup jomplang. Di satu sisi, kita bisa menemui sayur lodeh di sini, namun di saat bersamaan kita juga bisa menemui chicken roast atau mungkin potato salad. Menu-menu tersebut disajikan dalam dua konsep, ala carte atau prasmanan.

Namun, prasmanan yang dimaksud bukan berarti prasmanan untuk makan tengah atau untuk konsumsi 3-4 porsi ya. Kendati disebut prasmanan, tetap saja kita menyantapnya untuk satu porsi.

Bicara soal harga, di Merindu Canteen & Coffee ini makanan dan minumannya sangat terjangkau dan ramah di kantong loh. Aneka makanan dan minuman di sini dibanderol dengan harga Rp5 ribu hingga Rp140 ribu. Asyik ya!

"Selain interior bangunan, masakannya, nah harga juga bisa jadi daya tarik buat orang datang ke sini," terang Panji.

Ke depannya, Merindu Canteen & Coffee juga bakal banyak mengaktifkan kegiatan-kegiatan positif seperti pameran visual, desain, dan musik. Hal-hal berbau kreatif ini akan diaktivasi dalam bentuk kegiatan luring sehingga tempat ini bisa menjadi ruang bagi insan kreatif di Bandung.

Buat kamu yang sedang berada di tengah kota dan kepengin makan rumahan sembari nongkrong dan berfoto-foto ria, enggak ada salahnya mampir ke Merindu Canteen & Coffee. Cocok juga nih, mumpung sedang akhir pekan. Eits, jangan lupa terapkan protokol kesehatannya juga ya.

Selamat berakhir pekan, TemanBaik!

Foto: Rayhadi Shadiq/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler