Ragam Menu Berbuka Puasa ala InterContinental Bandung Dago Pakar

Bandung - TemanBaik, tidak terasa ya tinggal menghitung hari kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Biasanya saat bulan Ramadan kita tak lepas dari agenda buka puasa bersama. Tapi saat pandemi seperti ini, bijaklah memilih tempat dan tetap perhatikan protokol kesehatan ya!

Kali ini Beritabaik.id punya rekomendasi tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berbuka puasa nih, yaitu di Damai Restaurant yang berada di InterContinental Bandung Dago Pakar. 

Tahun ini InterContinental Bandung mengangkat tema 'Majestic Iftar Buffet' dengan penyajian makanan yang lengkap dan mewah. Tidak hanya itu, berbagai macam pilihan menu dari Indonesia, Asia seperti Arab, hingga makanan khas barat tersedia dan siap untuk kamu santap loh.

"Tahun ini yang menjadi ciri khas untuk ramadannya kita angkat makanan tradisional dan arabic, juga tidak ketinggalan ada kambing guling," ujar Faishal Surahman, Chef de Cuisine InterContinental Bandung Dago Pakar. 

Berbuka puasa belum lengkap jika tidak diawali dengan takjil bukan? Nah, untuk takjil TemanBaik bisa menikmati kurma, es cendol, aneka kolak, bahkan hingga bandrek dan bajigur. Tidak hanya itu,  gorengan dan aneka jajanan pasar juga ikut disajikan loh. 

Setelah puas menyantap takjil, kamu bisa menikmati makanan utama dari berbagai negara. Misalnya dari Indonesia tersedia gurame bumbu rujak, tongseng, nasi liwet, hingga berbagai pilihan sate seperti sate ayam, kambing, hingga maranggi. 



Baca Ini juga Yuk: Mau Bikin Masakan Korea? Ini Bumbu Dasar yang Perlu Kamu Tahu

Kamu sudah rindu menyantap makanan khas negara lain? Tenang, TemanBaik juga bisa menyantap makanan khas arab seperti Lamb Ozzy Rice, Shish Taouk, Beef Kofta, dan Batara Hara yang kaya akan rempah di dalamnya. 

"Ciri khas makanan arab itu ada di rempahnya. Kita juga pakai nasi basmati. Dari tahun lalu menu arab yang jadi favorit ada Beef Kofta dan Lamb Ozzy Rice jadi tahun ini dikeluarkan lagi," ujar Faisal.

Selain itu ada pula makanan yang disajikan dengan konsep live stall, seperti domba panggang, kerapu panggang, ayam panggang, teppanyaki, berbagai menu mie, dan beragam pilihan menu lain yang akan dikeluarkan secara bergiliran setiap minggunya. 

Jangan kenyang dulu TemanBaik, karena hidangan penutup masih menunggu untuk disantap. Kamu bisa menikmati berbagai jenis kue seperti green tea miles crepes, creme brulee, opera cake, caramel choux, puding mangga, dan masih banyak lagi.


Bagaimana TemanBaik, baru tahu nama menunya saja sudah menggiurkan bukan? Sajian menu berbuka puasa ini bisa kamu nikmati dengan harga Rp 240.000 ++ per orangnya. Bahkan jika kamu melakukan pemesanan sebelum 10 April mendatang, akan ada tambahan diskon 30% loh. 

Oh iya, bicara soal penerapan protokol kesehatan, TemanBaik tidak perlu khawatir. Karena 'Majestic Iftar Buffet' di InterContinental Bandung Dago Pakar ini menggunakan konsep assisted buffet, dimana tim hotel yang akan membantu untuk mengambilkan makanan bagi para tamu.

"Ini bertujuan untuk menghindari adanya cross contamination untuk semua peralatan makan yang ada. Tentu dengan tujuan keamanan dan kenyamanan bersama," ujar Mahesa Nugraha, Executive Chef InterContinental Bandung Dago Pakar. 

Nah, jika tim hotel sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, kamu juga harus mematuhinya ya! 

Jadi, apakah 'Majestic Iftar Buffet' di InterContinental Bandung Dago Pakar sudah masuk ke daftar tempat berbuka puasa yang harus kamu cicipi, TemanBaik?

Foto: Irsya Kireina/Beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler