Menikmati Sajian Iftar Andalan dari Mason Pine Hotel

Padalarang - TemanBaik, masih dalam rangka menyambut Ramadan 2021, kali ini dari sudut paling barat wilayah Bandung kami berkesempatan mampir dan menyicipi sajian Iftar spesial di Mason Pine Hotel di Kota Baru Parahyangan.

Ya, sajian Iftar di sini bertemakan 'The Harmony of Ramadan Menu'. Memanfaatkan area resto yang luas, kamu bisa menjajal 12 menu andalan yang selalu berganti tiap harinya. Ke-12 menu tersebut dibagi-bagi seolah menjadi 12 stasiun atau pos makanan.

Kami menjajal beberapa menu terbaik dari ke-12 pos tersebut. Oh ya, sebagai gambaran, ke-12 pos tersebut dibagi menjadi 'Takjil Corner', 'Saung Street Food', 'Taste of Asian dan Middle East', 'Noodles and Soup', 'Grill and Teppayaki Corner', 'Main Courses', 'Carving Station', 'Pasta Corner', 'From our Bakery', 'Dessert, dan Beverages. Seluruhnya hadir di tiap sudut resto.


Saat tiba di sana, kami langsung disuguhkan dengan menu utama di jajaran 'Grill & Teppayaki Corner'. Di sana, kami menyicipi patty dan menu daging andalan mereka. Selain kedua menu tadi, banyak juga menu Iftar dengan komposisi ikan seperti bawal dan kerang.

Jagoan dari 'Grill & Teppayaki Corner' ini adalah 'Mongolian Sauce' yang menambah kenikmatan dari sajian ini. Di tengah momen menjajal menu Iftar, Executive Chef Mason Pine, Dena Lesmana sempat ngobrol-ngobrol dengan kami.

"Tema untuk Iftar Ramadan 2021 ini lebih ngangkat dua sisi. Ada Internasional, dan ada menu lokalnya juga. Menu lokal atau tradisional kita bawa ke sini, karena lokasi kita kental banget sama nilai tradisional itu," terangnya.


Baca Ini Juga Yuk: Kisaku & Makanku Hadirkan Tiga Rice Bowl Spesial

Jadi, buat kamu yang gemar makanan Internasional seperti Asia, misalnya, kamu bisa mampir ke bar 'Taste of Asian', 'Cold Food' yang menyediakan sushi dan salad, atau ke bar 'Taste of Middle East'. Tiap harinya, menu-menu di bar ini berganti secara giliran. Ada baiknya kamu datang di tiap hari berbeda jika ingin menjajal seluruh menunya.

Kalau kamu penggemar makanan lokal, jangan khawatir. Sebab banyak bar yang menyajikan makanan lokal mulai dari nasi kebuli, kambing guling, aneka sayuran atau juga jajanan pasar seperti bakso, mie, aneka gorengan, serabi ketan dan wedang uwuh. Selain itu, ada juga aneka roti yang letaknya berada di bagian paling depan pintu masuk resto. Kami menjajal roti gambang, makanan khas Jakarta di bar ini.

"Area yang luas juga bikin kita menata bar-nya ini saling berjauhan. Jadi, selain sajian nikmat, protokol kesehatannya juga tetap terjaga," ujar Riva Cipta Yoga selaku Assistant F&B di Mason Pine Hotel.

Area Mason Pine Hotel yang sejuk dan menawarkan lanskap pemandangan di wilayah Bandung paling barat juga menjadi salah satu daya tarik istimewa. Untuk kamu yang bosan dengan suasana gemerlap lampu dari ketinggian, enggak ada salahnya menghabiskan waktu di sini. Oh ya, deretan menu 'The Harmony of Ramadan' bisa kamu nikmati dengan harga Rp190 ribu nett.

TemanBaik, sajian 'The Harmony of Ramadan Menu' bisa kamu nikmati selama bulan Ramadan 1442H. Jangan sampai terlewatkan, ya!

Foto: Rayhadi Shadiq/Beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler