Keren! Kafe Ini Berikan Kopi Gratis Bagi yang Sudah Vaksin

Bandung - TemanBaik, jangan takut divaksinasi COVID-19, ya! Vaksinasi ini bisa jadi salah satu langkah memutus mata rantai COVID-19. Jika sudah mendapat undangan vaksinasi, segera divaksinasi, ya.

Apalagi, setelah divaksinasi, kamu bisa menikmati kopi enak di kafe. Loh, apa hubungannya vaksinasi dan ngopi gratis ini? Simak ulasannya, yuk!

Porgram kopi gratis ini salah satunya dilakukan oleh Kozi Coffee di Bandung. Cukup dengan menunjukkan sertifikat vaksinasi dan mengisi formulir digital, kamu akan mendapatkan secangkir kopi gratis. Tak hanya di Bandung, Aksi Baik ini juga hadir di banyak kota di Indonesia di antaranya Filosofi Kopi di Jakarta, dan Bermuda Coffee di Pontianak

Khusus di Kozi Coffee program ini hanya berlaku sepanjang hari Rabu (30/6/2021) ini. Jadi, siap-siap deh merapat ke Kozzi Coffe yang ada di daerahmu. Kozi Coffee sendiri ada di berbagai daerah. Bahkan, di Bandung saja ada tujuh cabang.

BeritaBaik.id pun mencoba mendatangi salah satu cabang Kozi Coffee yang berlokasi di Jalan Veteran, Kota Bandung. Untuk mendapatkan gratis ini mudah syaratnya. Saat tiba di lokasi, kamu tinggal menyampaikan pada karyawan di sana untuk mengikikuti program kopi gratis ini.



Baca Ini Juga Yuk: Mengenal Getuk Tak Biasa dari Banyumas

Tinggal tunjukkan deh sertifikat vaksin, bisa berupa sertifikat digital atau fisik. Selanjutnya, kamu diharuskan memindai barcode alias kode batang melalui ponsel. Setelah pemindaian selesai, kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir melalui Google Form.

Cara pengisiannya juga enggak ribet kok. Kamu hanya diharuskan mengisi nama, alamat email, dan akun Instagram. Begitu selesai, kamu akan ditawari kopi gratis berupa espresso base. Ada berbagai jenis espresso base di sini, tinggal pilih aja sesuai keinginanmu.

Setelah memilih kopi yang diinginkan, tinggal duduk manis deh menunggu kopimu selesai. Namun, ingat ya, kopi yang kamu pesan hanya bisa take away alias dibawa. Maklum, saat ini banyak daerah yang melarang makan dan minum di tempat karena tingginya kasus COVID-19.

Apresiasi Bagi yang Mau Divaksinasi
Ada alasan khusus kenapa program kopi gratis ini dijalankan. Alasan utamanya adalah mengapresiasi warga yang mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang sedang digencarkan pemerintah.

"Tujuannya sih awarding buat masyarakat yang sudah divaksin. Kita mengapresiasi mereka karena mau divaksin. Karena vaksin itu enggak hanya berguna buat diri sendiri, tapi juga buat orang sekitar," kata Owner Kozi Coffee Veteran Febby Arhemsyah.

Untuk program kopi gratis ini, tidak ada kuota atau batasan bagi yang ingin menikmatinya. Sehingga, kamu enggak perlu khawatir kehabisan slot kopi gratis. Tinggal datang saja ke Kozi Coffee.

Namun, ingat ya, ini hanya berlaku seharian ini. Kozi Coffee Veteran sendiri beroperasi dari pukul 08.00-15.00 WIB. Jadi, masih ada waktu bagi kamu yang ingin mengaksesnya ke lokasi atau di cabang lainnya.

"Programnya hanya hari ini dan kita enggak ada batas maksimal. Misalnya yang manfaatin program ini ada 100 orang, ya kita bikinin. Tapi cuma bisa take away (karena ada larangan makan dan minum di tempat)," jelas Febby.



Berbagi di Tengah Masa Sulit
Untuk menjalankan program ini tentu enggak mudah. Sebab, ada biaya operasional yang harus dikeluarkan oleh masing-masing Kozi Coffee. Bahkan, bisa dibilang ini merupakan program 'rugi' karena kopi benar-benar diberikan gratis bagi pengunjung.

Hal ini memang cukup dilematis. Sebab, di tengah pandemi, pendapatan menurun drastis. Bahkan, sejak PPKM diberlakukan di Kota Bandung, Febby mengaku pendapatannya makin menurun lagi.

Hal ini berdampak pada biaya operasional hingga gaji pegawai yang harus tetap dibayar. Sedangkan pendapatan masih tak seimbang dengan pengeluaran. Namun, hal ini tak jadi masalah. Di tengah kesulitan yang ada, #AksiBaik diharapkan jadi secercah harapan.

Minimal, orang-orang semakin tertarik untuk mengikuti vaksinasi. Sehingga, harapan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 bisa diwujudkan. Dengan begitu, secara perlahan pandemi bisa segera berakhir dan kehidupan kembali normal.

Nah, TemanBaik, tertarik menikmati kopi gratis ini? TInggal datang deh ke Kozi Coffee terdekat. Lumayan loh, kamu bisa menikmati kopi yang harganya kisaran Rp20-28 ribu secara gratis hanya dengan memperlihatkan sertifikat sudah mengikuti vaksinasi COVID-19.

Bahu-membahu Pengusaha Kopi
Sementara itu, aksi berbagi kopi gratis ini tak hanya dilakukan Kozi Coffee. Sejumlah pengusaha kopi ramai-ramai menggratiskan kopi bagi yang sudah divaksin. Salah satunya Filosofi Kopi. Kedai kopi milik Chicco Jerikho dan Rio Dewanto ini ingin mengapresiasi mereka yang sudah mengikuti vaksinasi.


                                                                                     Foto: dok. @filosofikopi

Melalui unggahan di akun Instagram @chicco.jerikho, aktor itu juga mempromosikan kopi gratisnya. Tak hanya di satu kedai, tapi semua kedai Filosofi Kopi melaksanakannya.

"VAKSIN = KOPI GRATIS! HARI INI, di semua kedai #FilosofiKopi! Tetap jaga prokes dan jaga jarak. Hanya untuk takeaway #kitabisabilabersama," tulis Chicco dalam keterangan video yang diunggahnya.

Bermuda Coffee Pontianak juga ikut dalam program kopi gratis ini. Tak hanya satu hari, kopi gratis ini bahkan berlaku 28 Juni hingga 28 Juli 2021.

"Kita semua berharap pandemi ini cepat selesai. Kami mendukung acara vaksin dengan memberikan kopi gratis bagi yang sudah divaksin. Mari bersama-sama bahu membahu agar bangkit!" tulis Bermuda Coffee Pontianak lewat akun Instagram @bermudacoffeepontianak.


                                                                  Foto: dok. @bermudacoffeepontianak.

Keren kan program gratis kopi ini? Meski hanya lewat secangkir kopi, tapi apa yang dilakukan para pengusaha kopi ini untuk menyukseskan program vaksinasi ini perlu diacungi jempol.

Foto: dok. Istimewa


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler