Keren, Tesla Manaf Wakili Indonesia Tampil di Pop Kultur Berlin

Bandung - Musisi muda berbakat Tesla Manaf bakal bertolak ke Berlin untuk mengikuti acara Pop-Kultur 2018 di Berlin Agustus mendatang. Ia menjadi musisi pertama dan satu-satunya yang tampil pada ajang tahunan itu.

Pop-Kultur sendiri adalah gelaran bergengsi bagi para musisi muda di ibu kota Jerman. Ajang ini jadi oasis bagi para musisi yang mencari agensi dan promotor serta label bergengsi.

Berkerja sama dengan Goethe pusat, Pop-Kultur membuka Beasiswa bagi 10 orang dari 1.200 orang pelamar yang tersebar di penjuru belahan dunia.

"Pertama dari Indonesia dan salah satu dari 10 orang itu, saya berangkat menuju Berlin dari tanggal 8-18 Agustus mendatang," ujar Tesla dalam wawancara bersama BeritaBaik, Kamis (19/7).

Baca juga: Konser di Bandung, Efek Rumah Kaca Sajikan Nomor Nostalgia

Tesla menuturkan ia akan akan tampil sendiri dengan konsep NoiseBox yang saya telah ia 'godok' tahunan lamanya. "Tampil tanpa gitar, kesempatan langka buat saya memainkan musik noise atau experimental di Berlin yang dikenal 'Mekah'-nya genre tersebut," katanya.

Sejak terjun ke dunia musik, Tesla mengaku menyukai konsep keberagaman. Ia senang bertemu dengan orang-orang yang punya perbedaan ras, budaya dan bahasa dengannya. Karena itu ia kerap mendatangi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi.

"Karena dengan menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman, itu tujuan absolut saya sebagai seorang seniman," tutur Tesla.

Selama perjalanan karirnya di dunia musik, Tesla telah tampil di berbagai negara seperti Jepang, Spanyol, Perancis, Malaysia, Singapura, Turki dan Belanda.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler