Mocca Luncurkan Musik Video 'Teman Sejati' Berkonsep Film Pendek

Bandung - Band Indie asal Bandung Mocca meluncurkan musik video lagu 'Teman Sejati' dengan konsep film pendek yang dibintangi aktor kawakan Slamet Raharjo dan aktris Niniek L Karim. Keduanya, merupakan pemenang Pria dan Wanita Pemeran Pendukung Terfavorit di Indonesian Movie Actors Award (IMA) 2018.

Sebelumnya, Mocca telah merilis video lirik sederhana di YouTube Channel Mocca dan saat ini sudah mencapai lebih dari 500.000 viewers. Dengan tingginya antusiasme dari publik, khususnya para swinging friends, vokalis Mocca Arina Ephipania akhirnya melengkapi single 'Teman Sejati' dengan musik video bergaya film pendek.

"Dengan konsep musik video bernuansa film pendek ini, lagu 'Teman Sejati' menjadi lebih bernyawa dan lirik tentang teman sejati ini lebih menyentuh. Saya semakin terharu saat melihat akting Om Slamet dan Tante Niniek," ujar Arina saat peluncuran musik video Teman Sejati di Bandung Creative Hub, Senin (24/7).

Baca juga:  Setelah 10 Tahun, Seringai Luncurkan Video Musik 'Selamanya'

Arina berkisah, sutradara muda Acho Tenriyagelli sengaja memberikan mood musik video tersebut dengan sentuhan vintage. Karya Acho memiliki karakteristik dari pengambilan angle, cerita dan warna. Musik video ini hanya membutuhkan dua hari proses syuting di bulan Ramadan, dengan setting lokasi yang unik dan klasik di sekitar kota Jakarta. Diantaranya, Jalan Veteran, Taman Honda Tebet dan Pasar Antik di Jalan Surabaya.

"Merasa terhormat sekali dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya kalau video klip Mocca bakal dibintangi aktor aktris sekaliber mereka berdua. Saya pun sangat kagum pada mereka karena dengan mudah bisa menampilkan micro expression di setiap adegan sehingga semuanya terlihat natural," katanya.

Di usianya yang ke -21 tahun, band yang diperkuat personel Arina Ephipania, Riko Prayitno, Achmad Pratama dan Indra Massad ini menyuguhkan single dengan akting spesial dari dua artis senior. Video ini menceritakan Budi (Slamet Rahardjo) dan Nani (Niniek L. Karim) yang sudah berteman dan bertetangga sejak kecil. Budi mengajak Nani untuk mencari mesin karaoke baru milik Nani dan membuat kejutan kecil dari perjalanan mereka.

Selama diperjalanan kisah Budi dan Nani, musik video memperlihatkan bermacam-macam persahabatan dari berbagai aspek. Ibu, anak, kakak-adik, sahabat, hewan peliharaan, sampai fans.

"Lewat musik video ini aku ingin mengungkapkan bahwa teman sejati akan selalu ada dan menerima kita dalam keadaan apapun. Semua itu juga sudah dibuktikan oleh teman - teman di band Mocca," pungkas Arrina.



Foto dokumentasi Mocca


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler