Ghea Ghia Rilis Lagu 'Doakan Ayah' Ciptaan Pidi Baiq

Bandung - Dewasa ini tidak banyak lagu anak yang bisa dinikmati oleh anak-anak sendiri. Beda dengan era 90-an, saat nama-nama, seperti Trio Kwek-Kwek, Tasya, Chiquita Meidy atau Meisy masih mendominasi pasar lagu anak.

Pada era serba digital seperti sekarang ini, kebanyakan anak-anak malah menyanyikan lagu milik orang dewasa dengan lirik bertemakan cinta.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, Ghea dan Ghia, duo kakak beradik ini meluncurkan lagu berjudul 'Doakan Ayah'. Lagu ini merupakan ciptaan Pidi Baiq yang kemudian diaransemen oleh komposer Nissan Fortz.

Lagu 'Doakan Ayah' bercerita tentang kedekatan antara Ayah dan anak-anaknya, rasa rindu dan keinginan seorang anak yang ingin bisa lebih banyak menghabiskan waktu dengan orang tuanya. Lagu ini sekaligus menjadi doa anak-anak untuk Ayahnya yang sedang mencari rejeki.

Baca juga: Begini Proses Eben 'BK' dan Rekti 'The Sigit' Bikin Lirik Lagu

Ghea mengaku sangat senang bisa menyanyikan lagu 'Doakan Ayah', karena biasanya hanya menyanyikan lagu orang lain. "Seneng banget dan bangga. Biasanya cuma denger sama nontonin orang lain aja, sekarang bisa nonton diri sendiri di Youtube," ungkapnya usai acara peluncuran lagu di Rumah The Panas Dalam, Jalan Ambon, Bandung, Senin (23/7) petang.

Sedari kecil, anak yang memiliki nama lengkap Gheallibya Gitsna Deasyardi ini sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap musik. Ghea yang saat ini duduk di kelas 6 SD ini mengaku menyukai musik karena terinspirasi dari orang tua yang kerap menyetel musik di rumah.

Sang adik, Ghianina Raia Deasyardi juga tidak mau kalah. Si kecil yang masih duduk di bangku kelas 3 SD ini mengungkapkan bahwa ia sudah suka menyanyi sejak masih TK. "Dari TK udah suka nyanyi, awalnya karena liat teteh. Terus jadinya ikut-ikutan, deh," katanya seraya malu-malu.

Baca juga:  Amigdala Segera Rilis Mini Album Balada Puan

Rencananya, Ghea dan Ghia juga akan merilis album anak-anak yang dibantu oleh Iman Rahman Anggawiria Kusumah atau yang akrab disapa Kimung.

"Saya yang mendorong album anak ini untuk lahir, karena keprihatinan saya terhadap lagu anak di luar sana. Hal tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Apalagi proyek ini menjadi proyek lagu anak pertama yang saya garap," papar Kimung.

Ghea berharap, semoga ke depannya lagu anak-anak menjadi bertambah banyak dan anak-anak seusianya bisa bermanfaat bagi orang lain lewat apapun yang dilakukan. Video musik dari lagu 'Doakan Ayah' dirilis secara bersamaan dengan lagunya. Videonya sendiri digarap oleh sutradara muda Galih Firdaus.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler