Kisah Maha Diffa, dari Cover Lagu Hingga Rilis Single Perdana

Bandung - Bagi TemanBaik yang hobi berkunjung ke Youtube, pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu penyanyi cover version Diffa Maha Chandra atau yang akrab disapa dengan nama Maha Diffa. Merasa tidak puas hanya menjadi Youtubers, kini Diffa mulai mengeksplorasi kemampuan bernyanyinya dengan mengeluarkan single berjudul ‘Bintang Jatuh’.

Sesuai dengan passion-nya, cowok berusia 18 tahun ini menjatuhkan pilihan pada genre musik pop jazz. Lagu tersebut diciptakan Candra Permana dengan naungan Kamasa Project Music Label & Management. Diffa menjelaskan bahwa lagu ini terinspirasi dari kesehariannya sebagai anak muda yang baru saja lulus SMA. Liriknya pun terkesan sederhana dan mudah dicerna semua penikmat musik.

”Bintang Jatuh bercerita tentang seseorang yang menunggu kepastian, tapi harapannya itu sulit menjadi nyata dan bahkan enggak mungkin terjadi. Makanya judulnya ngambil istilah Bintang Jatuh," ujar Diffa saat diwawancarai Rabu (8/8/2018).

Baca juga: RAN Rilis 'Dekat di Hati' Versi Bahasa Jepang

Diffa bercerita, lagu miliknya memang membidik pasar penikmat musik dari berbagai kalangan usia. Namun Ia berharap single Bintang Jatuh akan menjadi viral di kalangan milenial. "Harapannya, semoga single perdana Aku yang berjudul Bintang Jatuh bisa semakin mewarnai blantika musik Indonesia khususnya pecinta genre pop jaz," kata Diffa.

Talenta dan prestasi Maha Diffa sebenarnya sudah terlihat sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Meski pribadinya introvert, Ia rajin mengikuti berbagai kompetisi penyanyi, bahkan berhasil menjuarai lomba nyanyi sunda tradisional hingga event kompetisi pop jazz saat masih bersekolah.

"Aku orangnya memang introvert, tapi pas SMA sudah mulai berani share cover lagu di youtube dan Instagram. Alhamdulillah respon netizen sangat baik, dan akhirnya bisa mewujudkan single pertama ini," ceritanya.

Pada Rabu (8/8/2018), single Bintang Jatuh milik Maha Diffa pun telah diputar secara serentak di 500 stasiun radio di Indonesia, apakah TemanBaik sudah mendengarkannya?

Foto: Dokumentasi pribadi


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler