Elek Yo Band, Dari Panggung Kawinan hingga Konser Amal

Jakarta - Sesuatu yang tidak direncanakan adalah hal yang ternyata tidak ada salahnya untuk ditekuni, seperti grup band bernama Elek Yo Band. Sama-sama memiliki hobi di bidang musik, membuat sekelompok menteri ini membentuk sebuah band dadakan.

Elek Yo Band memulai perjalanannya dari ketidaksengajaan tampil di resepsi pernikahan putri dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratiknodi Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Band ini beranggotakan Menteri PUPR Basuki Hadimuljo (drum), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (vokal), Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboard), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Dalam Bahasa Jawa, istilah ‘Elek’ berarti jelek, namun kemampuan dan penampilan Elek Yo Band bisa dikatakan jauh dari kata elek. Sukses memukau di panggung kawinan, membuat Elek Yo Band pun melangkah lebih jauh lagi. Mereka bahkan tampil di Java Jazz Festival 2018 pada Maret lalu.

Pada perhelatan musik jazz terbesar di Indonesia tersebut, Elek Yo Band tampil dan membawakan empat lagu di depan ribuan penonton. Lagu 'Ku Tak Bisa' dan 'Juwita Malam' milik Slank serta 'Bento' milik Iwan Fals mereka bawakan dan berhasil mencuri perhatian penonton Java Jazz, yang juga turut melantunkan lagu-lagu itu bersama.

Elek Yo Band pun turut meriahkan konser amal untuk korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB), di studio lima Indosiar, Jakarta pada Rabu (29/08/2018) kemarin. Selain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, nampak pula Menko PMK Puan Maharani sebagai vokalis.

Pada acara ini, Elek Yo Band membawakan lagu 'Sekuntum Mawar Merah', 'Ku Tak Bisa' dan diakhiri dengan lagu 'Rumah Kita'. Konser ini juga melelang empat lagu yang dinyanyikan oleh Elek Yo Band, diantaranya lagu 'Rumah Kita', 'Ku Tak Bisa', 'Sekuntum Mawar Merah', dan 'Don't Forget to Remember' yang total terjual sebesar Rp 10 miliar.

Sukses selalu untuk Elek Yo Band.



Foto: Instagram.com/TriawanMunaf

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler