Keseruan Nonton Sajian Musik Maliq & D'Essentials dari Atas Bus 

Gelaran Stage Bus Jazz Tur telah berlangsung sejak tahun 2015 lalu. Pada tahun keempatnya, gelaran ini kembali mendatangi 20 kota di Jawa, Sumatera, dan Lombok dengan 21 titik penyelenggaraan yang dimulai dari 28 Juli - 20 Oktober mendatang. Bandung menjadi salah satu kota yang disambangi oleh acara besutan MLDSpot ini. 

Bertempat di Cihampelas Walk, Sabtu (1/9), Maliq & D'Essentials menjadi salah satu line up pamungkas Stage Bus Jazz Tour 2018. Band yang dihuni oleh Angga (lead vocal), Indah (lead vocal), Lale (guitar), Jawa (bass), Ilman (keyboard), dan Widi Puradiredja (drum) ini menghibur para penggemar setianya di Kota Kembang. Mereka menyaksikan idolanya bernyanyi di atas bus yang disulap menjadi mini panggung. 

Sebelum Angga cs naik pentas, MLD Jazz Project dan Danilla telah tampil lebih dulu. Maliq & D'Essentials membuka penampilannya dengan membawakan lagu 'Setapak Sriwedari' yang langsung disambut oleh riuh nyanyian massal penonton yang memenuhi area venue. 

"Selamat malam, kita minta tepuk tangannya buat Stage Bus Jazz Tour. Kali ini Maliq akan menemani kalian semua dengan lagu-lagu kita," sapa Angga kepada penonton usai menyanyikan trek 'Kangen' dan 'Dia'. 

Set kemudian dilanjutkan dengan nomor 'Terlalu', salah satu hits yang ada di album keempat Maliq & D'Essentials. Yang kemudian disusul oleh lagu bernuasa romantis berjudul 'Bagaimana Kutahu'. 

"Sekarang kita lanjutin sama sesi unplugged ya," katanya kepada penonton. Band yang telah memiliki delapan album ini pun membawakan nomor wajib 'Untitled'. Tak lupa, Angga meminta penonton untuk menyalakan flash light di handphone untuk membuat suasana menjadi lebih romantis. "Lagu ini akan menjadi kenangan untuk kita semua. Untuk saya, kamu, dan kalian semua," katanya sesaat sebelum membawakan lagu tersebut.

Hampir tiba di penghujung acara, tanpa basa-basi Maliq & D'Essentials menyanyikan lagu 'Terdiam' dan 'Drama Romantika' secara berurutan. "Udah mau pulang ya? Masih mau joged sama kita?," lemparnya pada penonton. 

Lagu 'Pilihanku' kemudian didapuk menjadi trek penutup. Di tengah-tengah lagu, Angga dan Indah menyalami penonton di barisan depan satu per satu. "Terima kasih untuk semua yang hadir malam ini. Ini lagu terakhir kami," ujar Angga sebelum Maliq & D'Essentials mengakhiri penampilannya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler