'Preanger Fest' Hadirkan Nostalgia Musik Indi Lawas Kota Bandung

Bandung - Di era 90 hingga 2000-an,  Bandung menjadi kota bersejarah dari geliat musik berkiblat indi. Untuk memunculkan lagi spirit band lokal di masa itu, sebuah pergelaran musik ikonik bertitel 'Preanger Fest' dipersembahkan bagi penikmat musik lintas generasi.

Preanger Fest, siap digelar 13-14 Oktober di Lapangan PPI Bandung. Tak kurang dari 40 musisi pentolan indi, akan membangkitkan kembali atsmosfer kejayaan namanya pada tiga panggung berbeda. Gegap gempita itu juga hadir lewat berbagai genre musik mulai dari genre rock, metal, punk, pop, folk, hingga electronik yang saat ini tengah hit. 

"Bandung tidak terlepas dari sejarah musik indi 90-an di GOR Saparua. Saat itu banyak band asal Bandung yang mencapai kesuksesannya. Sebut saja PAS Band, Burgerkill, Pure Saturday, Themilo, Koil, Puppen (RIP). Sebagian besar dari mereka akan digiring kembali di Preanger Fest. Event ini akan menjawab rasa kangen pada era 90-an yang solid dan inspiratif," ujar perwakilan dari Havas Indonesia Indradjid Sofwan kepada BeritaBaik.

Dengan membawa semangat 'Lokal Kudu Vokal', ia berharap generasi milenial bisa merasakan semangat dan kebanggaan band lokal di peta permusikan tanah air. Enggak hanya musik loh, acara ini juga akan menampilkan atraksi seni serta marketplace yang mempromosikan produk bertema lokal.

"Pentas musik ini enggak sebatas reuni para kawakan indi. Lewat Preanger Fest kami juga menggiring anak muda untuk hadir dan mengambil banyak inspirasi dari era tersebut. Kaum milenial juga harus tahu, sejak lama Bandung juga menjadi barometer penting di industri permusikan Indonesia," tukasnya.

TemanBaik yang penasaran soal line-up, dan seputar acara Preanger Fest, bisa mengunjungi media sosial Instagram @preangerfest dan Facebook @preangerfest.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler