Ucok Homicide Terbitkan Buku ‘Flip Da Skrip’

Bandung - Usai merilis buku ‘Setelah Boombox Usai Menyalak’ pada 2016 lalu, Herry Sutresna atau yang akrab disapa Ucok Homicide kembali menerbitkan buku terbarunya yang berjudul Flip Da Skrip: Kumpulan Catatan Rap Nerd dalam Satu Dekade’ di penghujung Agustus kemarin. Buku ini diterbitkan oleh Elevations Books.

Buku yang memiliki tebal 240 halaman ini memuat catatan naik turun, timbul tenggelam kancah musik hip hop selama 10 tahun terakhir.  Ada 26 topik yang terdapat di buku ini, yang separuhnya memuat 16 tulisan baru Ucok.  Artikel-artikel tersebut dikuratori langsung oleh Ucok selama delapan bulan. Sedangkan Taufiqurrahman berperan sebagai editor.

Di buku ini pula, Ucok memberikan penilaian, persetujuan, verdict,  kekecewaan, serta sumpah serapah dengan didasarkan pada pendapat pribadinya. ‘Flip Da Skrip’ mengajak kita untuk menyelam jauh pada kedalaman sejarah hip-hop yang diceritakan ulang oleh Ucok sejak genre ini muncul di akhir dekade 1970-an.

Dalam rilis pers yang diterima BeritaBaik, Elevation Books menjelaskan bahwa mereka mencoba mencari jalan tengah antara buku musik yang menulis hanya soal siapa dan angka dengan buku musik yang membahas tetek bengek soal musik dengan kerangka teori analitik yang sulit. Flip Da Skrip’ ditulis dari sudut pandang penggila musik yang memberikan interpretasi dan arti penting musik dari sudut pandang yang lebih personal.

Buku karya Ucok Homicide ini rencananya sudah bisa didapatkan di toko buku independen pada awal September.

Foto: Elevation Books

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler