Single Bermuda Irwin Ardy Terinspirasi Sepatu Adidas

Bandung - Setelah sebelumnya merilis album bertajuk “Bread and Butter”, soloist Irwin Ardy bekerjasama dengan Believe Digital dan SRM (Manajemen dan booking agent band Jakarta dan sekitarnya) merilis single teranyar berjudul ‘Bermuda’. 

Lagu ini juga dirilis bersamaan dengan video di akun Youtube Irwin Ardy dan segera tersedia di akun Bandcamp miliknya Irwinardy.bandcamp.com.

“Engga tahu deh, saya ujung-ujungnya pasti bikin musik. Salah satunya lagu ‘Bermuda’ ini yang prosesnya mengalir begitu aja,” jelas Irwin melalui pesan surel pada BeritaBaik.

Irwin yang juga tergabung dalam grup musik folk rock Bangkutaman ini berharap dapat terus konsisten berkarya dan mengeksplorasi ranah baru dan lebih berdikari. Mantap mandiri dalam proses membuat karyanya, baik soal musikalitas, lagu-lagu hingga soal desain layout. Bahkan, Irwin Ardy mengaku keheranan sendiri atas apa yang telah dia buat.

"Waktu bikin 'Bermuda', inspirasi awalnya sebenarnya adalah sepatu Adidas Bermuda haha. Waktu itu saya lihat foto sepatu itu warna putih dengan stripes birunya. Desainnya simple tapi sepanjang masa. Dari situ, saya dapet feel-nya dan kalo dibikin lagu, ya kaya gini. Secara atmosfernya Pulau Bermuda juga kan," ucap Irwin yang juga berprofesi sebagai penulis lepas.

Baca juga: Dizzyhead Sekarang Bisa Dinikmati Secara Digital

"Begitu jadi lagunya, saya kebayang nyanyinya harus terasa klasik dengan tipikal lirik ringan tapi sepanjang masa gituh, alias semua bisa relate(terkoneksi) dengan mudah. Dan pas didengerin bareng sama istri, buset, bisa begini ya hahaha!" tambahnya, mengenai proses pembuatan lagu Bermuda.

Irwin mengakui proses kreatif pembuatan lagu ia jalani dengan pendekatan-pendekatan unik yang muncul begitu saja. "Yang pasti saya harus berani masuk ke ranah-ranah yang bikin saya nggak nyaman. Dan dalam prosesnya, saya justru diarahkan untuk menemukan formula berkesenian saya sendiri," ujar Irwin.

‘Bermuda’ sudah dapat dinikimati dengan membeli atau streaming lewat layanan musik digital berbayar seperti Itunes, Apple Music, Spotify, Deezer, Joox dan lain sebagainya sejak 30 Agustus 2018.

Lirik dan musik lagu 'Bermuda' diracik sendiri oleh Irwin Ardy. Irwin juga memproduseri dan merekamnya sendiri pada Bulan Agustus 2018. Untuk Foto dalam Artwork oleh Acionk Arifin dan terakhir layout design pun juga oleh Irwin Ardy. Sukses terus untuk Mas Irwin!

Foto: Instagram.com/ irwin_ardy


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler