Keresahan Marcello Tahitoe Soal Media Sosial di Lagu Terbarunya

Bandung - Solois Marcello Tahitoe kembali mewarnai panggung musik tanah air dengan single terbarunya yang berjudul 'Sampah-sampah Dunia Maya'. Lagu yang digarapnya hanya dalam waktu enam jam ini bercerita tentang keresahannya akan orang-orang yang menggunakan sosial media sebagai media penebar kebencian.

Pria kelahiran 20 Febuari 1983 ini membuat lagu tersebut saat 2015 lalu, ketika konten-konten negatif marak di media sosial. Lewat lagu ini Marcello memilih untuk lebih bersuara lewat lagu dari pada harus berkoar-koar dan saling mencela di sosial media.

"Saya berharap lagu ini bisa menjadi sebuah lagu yang dapat dipakai untuk bercermin dalam bersosial media. Karena kalau enggak ada orang yang menyuarakan hal ini, semakin lama akan semakin ruwet. Saya merasa terlalu banyak orang-orang yang menyebarkan opini dan teori sebagai sebuah sebuah fakta dan kebenaran. Makanya saya sampaikan lewat lagu ini," tuturnya saat ditemui BeritaBaik di tengah promo singlenya di Bandung.

Sepanjang karirnya, Marcello telah menghasilkan empat album. Walaupun debut albumnya bergenre pop, sedari kecil Marcello malah lebih suka main musik rock. Namun, saat ini ia memilih untuk kembali ke jalur yang ia sukai dan kembali mengusung genre rock pada karya teranyarnya.

Sebagai pecinta musik rock, Marcello sadar bahwa rock adalah sesuatu yang masih harus ia eksplor lagi. "Musik rock justru menjadi sebuah challenge, bagaimana membuat musik ini menjadi bagian dalam hidup orang lain. Saat ada orang yg mengapresiasi musik yang aku buat, di situ aku merasa berhasil dalam berkarya," ujar pria berusia 35 tahun ini.

Kerap membuat lagu mengenai perasaan orang lain, Marcello mulai jengah dan memutuskan untuk hanya membuat karya tentang apa yang dirasakannya. "Aku sekarang cuma mau bikin lagu mengenai apa yang aku rasakan. Udah cukup lah bikin lagu soal orang lain. Lebih enak bikin sesuatu yang dirasakan dari hati sendiri," paparnya.

Marcello merasa bersyukur masih bisa eksis di industri musik tanah air. Ia mengaku akan terus bermusik sampai mati. "Yang paling utama dari bermusik adalah bisa bikin orang yang dengerin nyanyi-nyanyi dan lompat-lompat," katanya lugas.

Lagu 'Sampah-sampah Dunia Maya' sendiri merupakan single utama yang akan ada di album kelimanya nanti yang bakal dirilis pada akhir tahun ini. "Semua lagu di album baru nanti aku yang ciptain. Tinggal tunggu dirilis aja," tutupnya.



Foto: Dok. Marcello Tahitoe

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler