Single Terbaru Munthe Ajak Pendengar Menikmati Hidup

Bandung - Usai merilis single pada Mei 2018 yang lalu, musisi muda asal Kota Bandung, Munthe kembali hadir dan menelurkan satu single bertajuk ‘Life is Beautiful’. Single terbarunya ini menghadirkan warna musik yang lebih mengeksplorasi bebunyian elektronik. ‘Life is Beautiful’ merupakan single yang meningkatkan gaya bermusiknya baik dari segi kualitas, teknik serta produksi.

‘Life is Beautiful’ merupakan single yang menggambarkan tentang hidup yang indah dengan segala dinamika di dalamnya. Single ini juga merupakan langkah awal Munthe untuk merilis album penuh keduanya yang rencananya akan dirilis di akhir tahun 2018.

Untuk mencapai tujuannya pada album penuh kedua nanti, Munthe ingin menyuguhkan nuansa elektronik yang lebih dominan. Hadir dengan nada dan irama yang segar dan berbeda dari album sebelumnya. Dalam album terbarunya nanti Munthe juga akan mengurangi akustik dan lebih banyak menampilkan synthesizer keyboard, analog synthesizer dan instrumen elektronik lain sebagai pendukung tujuannya.

Munthe menggambarkan alur kehidupan yang dinamis namun tetap dapat dinikmati. Baginya, dalam sisi kehidupan ini, baik ketika senang maupun susah akan terasa indah tergantung bagaimana cara kita menyikapinya. Selain Bahasa Indonesia, album ke duanya nanti Munthe juga menggunakan Bahasa Jepang. Hal ini diharapkan dapat menjangkau penikmat musik yang lebih luas lagi.

Penasaran dengan album terbaru Munthe? TemanBaik bisa menikmati single ‘Life is Beautiful’ dahulu melalui streaming digital seperti Spotify, Google Playmusic, Deezer, Pandora, Itunes, Amazon Music dan Tidal.

Selain itu, TemanBaik juga sudah dapat menikmati klip musik ‘Life Is Beautiful’ di akun resmi Youtube miliknya yaitu Munthe Prahara. Klip musik ini dibuat oleh kolaborasi antara Munthe dan Rizky Agus Wibowo. Rizky mencoba menggambarkan warna lampu Kota Bandung pada malam hari melalui teknik timelapse photography.

Rizky dan Munthe mencoba menangkap cahaya-cahaya yang tersaji di malam hari, sehingga menghasilkan efek siluet, lampu buram dan glitch art selain timelapse itu sendiri. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, lagu ini mencoba menjelaskan bagaimana keindahan hidup sebagai anak muda dengan beragam dinamika. Klip musik 'Life is Beautiful' ini mencoba menampilkan keindahan tersebut.

Foto: Dokumentasi Munthe

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler