Glaskaca Lepas Debut Album 'Adendum'

Bandung - Setelah melalui proses panjang, grup musik asal Jakarta, Glaskaca, akhirnya secara resmi melepas album penuh perdananya berjudul 'Adendum' pada 14 September 2018. 

Band yang terbentuk sejak 2013 ini beranggotakan Dias Widjajanto (vokal, gitar), Aldi Nugroho (drum), Rayhan Noor (gitar, synth), dan Moses Mahitala (programming, synth). Album 'Adendum' berangkat dari fase kehidupan manusia dewasa baru yang banyak dialami oleh manusia, Glaskaca sendiri menganggap album ini teramat personal.

"Lagu-lagu yang terdapat di 'Adendum' kebanyakan dari pengalaman kami dan amat sangat personal. Jadi album ini bukan hanya kumpulan lagu, tapi juga pesan dan cerita yang ingin kami sampaikan. Bisa jadi enggak hanya personal untuk kami, tetapi juga untuk pendengar yang mengalami hal serupa," ungkap Dias dalam rilis pers yang diterima oleh BeritaBaik.


Album penuh yang berisi delapan materi lagu tersebut memiliki perbedaan dengan karya Glaskaca sebelumnya. Rayhan, sang gitar menjelaskan jika 'Adendum' lebih variatif dibandingkan karya-karya Glaskaca sebelumnya. "Hal itu terjadi karena proses penulisannya yang betul-betul enggak kenal batasan," paparnya. 

Dalam pengerjaan album 'Adendum', Glaskaca menggandeng musisi Iga Massardi dari Barasuara sebagai produser musik. "Kami sering berdiskusi dan akhirnya banyak pengalaman baru yang kita belum pernah rasakan sebelumnya, dari proses songwriting, rekaman, dan lain-lain," terang Dias mengenai kerjasamanya. Tidak hanya itu, Glaskaca juga mengajak dua musisi lainnya untuk turut mengisi dua trek yang ada di album 'Adendum', yaitu Adra Karim dan pianis Gardika Gigih.  

Seluruh materi album 'Adendum' sudah bisa dinikmati melalui platform digital Spotify, JOOX, dan Apple Music, serta YouTube.


Foto: Dok. Glaskaca
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler