Pecinta Orkestra Klasik Harus Datang ke Bandung Philharmonic

Bandung - Konser simfoni Bandung Philharmonic akan kembali digelar di Hilton Hotel Bandung, Minggu (23/9/2018). Pementasan orkestra klasik ini, akan memetik tema 'Legenda', bersama Michael Hall dan Robert Nordling yang berperan sebagai konduktor. Tak hanya dikawal musisi 'bule', sederet musisi muda asal Indonesia juga siap meramaikannya.

Satu diantaranya pianis berbakat Aryo Wicaksono yang namanya dikenal luas di Amerika Serikat, Kanada, Asia, hingga Eropa. Enggak cuma Aryo, Marisa Sharon Hartanto juga menjadi salah satu musisi hebat yang bakal meramaikan panggung orkestra. Mereka hadir membawa inspirasi legenda dan sisi sejarah yang lekat dengan Indonesia di masa lalu.

Nah buat TemanBaik yang masih asing dengan musik klasik, Bandung Philharmonic menjadi panggung yang tepat loh buat kita belajar. Salah satu komponis Michael Hall mengatakan, Bandung Philharmonic membawa unsur etnik Indonesia dari sisi legenda dan sejarahnya. Salah satunya dengan hadirnya orkestra Sakadang Monyet dan Sakadang Kuya.

"Orang Indonesia masih memandang musik klasik sebagai hiburan kelas atas. Tapi kali ini kami membawa tema legenda. Enggak hanya musisi besar, panggung juga menghadirkan musisi klasikal anak - anak. Ini jadi langkah positif kita untuk mengenalkannya lebih jauh pada generasi muda," ujar Hall di sela workshop Bandung Philharmonic.

Ia mengungkapkan, musik klasik bukan hal yang membosankan saat tema dan filosofi simfoninya terpahami audiens. Tak jarang, pementasan ini juga sanggup menggugah emosi para penontonnya. Pada musim keempat ini, ia juga merasa sangat terhormat bisa berkolaborasi dengan 
Marisa Sharon Hartanto, seorang pianis, pengaba, dan komponis lulusan Royal Holloway University, London, sebagai composer in residence.

"Salah satu karya yang pernah ditulis oleh Sharon, 'Ngasirah' yang mengisahkan tentang ibunda Kartini, akan diperdengarkan untuk kali pertama di Indonesia. Unsur sejarah ini akan memberikan warna tersendiri dari tampilan simfoni Philharmonic," katanya.

Nah TemanBaik yang tertarik nonton konser ini, yuk sambangi sajian 'Legenda' di Hilton Hotel Bandung pada Minggu mendatang. Beda dari nonton konser musik modern, nonton klasikal harus harus hening loh. Jadi sebelum konser dimulai, pastikan ponsel dimatikan suaranya. 


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler