Setelah Empat Tahun, Yura Lepas Album 'Merakit' 

Bandung - Penyanyi asal Kota Kembang, Yura Yunita baru saja merilis album keduanya yang diberi judul 'Merakit'. Album tersebut merupakan rangkuman perjalanan bermusik Yura selama empat tahun ke belakang. Berisikan sembilan trek, lagu-lagu yang ia ciptakan merupakan kisah pribadinya mulai dari fase terbaik hingga fase terburuk. 

"Album kedua dari perjalananku dirilis hari ini. Sangat tidak mudah sampai ada di titik ini, membuatku terus semangat, merakit karya, merakit mimpi. Proses ini mendewasakanku sebagai perempuan, sebagai musisi," tulis Yura lewat akun instagramnya @yurayunita. 

Dalam proses pembuatan karyanya, mojang kelahiran 9 Juni 1991 ini menggandeng musisi Tulus dan Yovie Widianto dalam proses kreatifnya. Tidak lupa, Yura juga mengajak Ari Renaldi, sosok yang dilibatkan Yura sedari awal berkarir di dunia musik tanah air.


Album 'Merakit' memiliki makna penting bagi pemilik nama lengkap Yunita Rachman ini. "Aku pernah ada di titik terendah. Pelan-pelan dengan penuh keyakinan, semua kembali kurakit," katanya. 

Lewat album keduanya ini, Yura ingin menjadikan perjalanannya sebagai sebuah langkah kecil untuk kembali memungut mampu, mengingat tuju, melanjutkan mimpi di kamar tidur kecilnya dulu. 

Bersamaan dengan dirilisnya album ;Merakit', Yura juga melepas single 'Buka Hati', lagu yang diciptakannya bersama Tulus. Materi album terbaru milik Yura ini sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital, seperti Spotify, Joox, Apple Musik, dan lain-lain. 


Foto: instagram @yurayunita
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler