Cinta pada Kopi Jabar, Rocket Rockers Bikin Lagu 'Reaksi Rasa '

Bandung - Hajatan musik Preanger Fest yang akan digelar pada 13 -14 Oktober di  Lapangan PPI, menjadi momen bagi grup band Rocket Rockers untuk mengenalkan single terbarunya, 'Reaksi Rasa'. Band indi berusia 19 tahun ini pun mendedikasikan karyanya untuk para petani kopi Jawa Barat.

"Single ini bagi Rocket Rockers menjadi karya spesial karena diambil dari pengalaman menikmati kopi Java Preanger, yang sebelumnya tidak tergali kelezatannya. Kami akan menyanyikannya pas acara Preanger karena tema lagunya inline sama acaranya," ujar Vokalis Rocket Rockers Aska kepada BeritaBaik.

Ia bercerita, 'Reaksi Rasa' berbicara juga tentang pentingnya mengapresiasi sesuatu dengan penilaian utuh. Seperti halnya kopi, rasanya enggak selamanya pahit. Ada sisi manis, asam atau rasa lain yang mempengaruhinya.


"Sama kayak menikmati Java Preanger, kemungkinan ada rasa kopi nangka, rasa durian atau pohon apapun yang terdekatnya. Begitu juga saat menilai orang. Bisa jadi hari ini ia salah, besok dia benar karena manusia fitrahnya berubah," tegasnya.

Sebelum video resminya diluncurkan pada 18 Oktober mendatang, lagu ini sebelumnya diperkenalkan dulu lewat Youtube. Band ini pun meminta warganet untuk menyumbangkan judul lagu sesuai pilihannya. Alhasil 'Reaksi Rasa' dipilih Rocket Rockers, sesuai dengan hasil polling tertinggi.

"Pembuatan video klip berlangsung di Jepang selama 10 hari. Kami membuat tiga versi gambar berbeda biar netizen punya opsi banyak saat nonton. Kebetulan Rocket Rockers juga ada undangan show di Jepang, jadi setiap hari kita tidur hanya 2-3 jam karena saat pulang pengin bawa oleh-oleh video klip," pungkas Aska.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler