Bottlesmoker Bikin Instrumen Lagu Patriotik dari Kegiatan Kantor

Bandung - Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang, duo musisi elektronik asal Bandung Bottlesmoker, meracik lagu yang unik. Bersama Kementrian BUMN Indonesia, Bottlesmoker merespon lagu patriotik ‘Bangun Pemudi Pemuda’ ciptaan Alferd Simanjuntak dengan bebunyian yang tidak biasa.

Duo yang terdiri dari Anggung Suherman dan Ryan Adzani ini memang dikenal sebagai musisi yang kerap menciptakan lagu-lagu dengan memodifikasi instrumen musik mereka. Mereka hadir dengan konsep penciptaan musik yang sering dikenal dengan istilah circuit-bending.

Kali ini, Bottlesmoker melakukan remix pada departmen musiknya dengan cara mengkombinasikan berbagai bunyi yang dihasilkan oleh berbagai objek. Uniknya, bebunyian yang dihasilkan tersebut berasal dari aktivitas keseharian dan kegiatan di kantor-kantor BUMN. 

“Kami terinspirasi dengan semangat yang tersirat dari lirik dan mood dari lagu ‘Bangun Pemudi Pemuda’ ini untuk kemudian kami respon ke dalam bentuk aransemen yang "baru". Semoga ini bisa menjadi salah satu bentuk apresiasi yang mampu memberi semangat baru kepada teman-teman lainnya,” tulis Bottlesmoker sebagai penjelasan pada video yang diunggah di akun Instagram miliknya. 

Bottlesmoker juga mengajak kita semua turut terlibat dalam program @cocofestindonesia untuk membuat konten kreatif lainnya. Untuk menyaksikan video ini selengkapnya, TemanBaik bisa berkunjung ke kanal YouTube mereka, Bottlesmoker.

Foto: Instagram.com/bottlesmoker
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler