70sOC Rilis Video Musik ‘Angelic Wing Machine’, Sudah Nonton?

Bandung - Band funk rock asal Bandung, 70sOC merilis video musik dan single kedua 'Angelic Wing Machine' dari album perdana 'Electric Love' yang dirilis tahun 2017 lalu.  Lagu 'Angelic Wing Machine' yang memiliki tempo lambat ini dipilih karena selalu menjadi lagu pembuka setiap panggung 70sOC.

'Angelic Wing Machine' terinspirasi dari menyimak berita sehari-hari yang seringkali membuat kita digiring untuk memilih berita buruk, sebab bagi mereka 'bad news is a good news'. Dari sana, lagu ini hadir sebagai sindiran untuk tetap optimis. 'Angelic Wing Machine' berharap dapat menjadi “malaikat bersayap” yang bisa membantu meyakini kalau dunia adalah tempat yang baik.

Untuk video, vokalis sekaligus gitaris 70sOC, Anto Arief menyutradarai dibantu oleh Raven Navaro yang mengerjakan teknisnya. Dengan konsep parodi serial televisi polisi/detektif era 70an, menggunakan mainan mobil vintage milik 198X Toys Museum (Zero Toys).


Pada era tersebut, hampir semua serial polisi/detektif memiliki musik pembuka bernuansa funk bertempo cepat yang heroik dan enerjik serupa dengan 'Angelic Wing Machine'. Bagi Anto Arief, film-film serial televisi polisi dan detektif yang masuk Indonesia pada tahun 80an menjadi momen bersejarah mengenal musik funk 70an.

Rilisnya video musik ini juga sebagai penanda formasi terbaru 70sOC, selain ada Anto Arief (gitar/vokal) dan Gantira Sena (drums), kini diperkuat oleh bassis Fabian Gifarian yang menggantikan Galant Yurdian. 'Angelic Wing Machine' sudah dapat kamu nikmati di berbagai layanan streaming musik dan untuk menyaksikan videonya kamu bisa kunjungi akun YouTube mereka di 70sOC Official.

Foto: 70sOC
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler