Nissan Fortz Persembahkan Lagu Terbarunya Untuk Pengidap Kanker

Bandung - Solois Nissan Fortz kembali dengan sesuatu yang baru. Kali ini, musisi asal Bandung ini meluncurkan lagu berjudul 'Cahaya'. Lagu ciptaannya ini dibuat secara spesial untuk mereka yang mengidap kanker. Ide penciptaan lagu ini diambil dari kisah nyata yang ia alami. Kala itu, pada suatu hari ia berjumpa dengan seseorang pengidap kanker yang hidupnya penuh keceriaan dan tanpa memiliki aura negatif setitik pun.

“Saya melihat dan merasakan langsung apa yang sedang diderita oleh orang yang bersangkutan. Hebatnya tidak sedikitpun dia merasa kecil dan menempatkan diri sebagai seseorang yang tengah sakit. Ia berhasil menginspirasi saya, baik melalui gerak geriknya mau pun kisah hidupnya yang ia ceritakan," katanya lewat keterangan resmi.

Pertemuannya itu lantas membuat hatinya terketuk untuk melakukan upaya nyata yang sudah seharusnya dilakukan oleh seorang musisi. "Waktu kita dihadapkan dengan pengalaman untuk merasakan sesuatu yang besar, sudah seharusnya kita tergerak untuk segera merealisasikannya ke dalam sebuah karya, terlepas pesannya sampai atau tidak kepada yang bersangkutan,” terang Nissan Fortz.

Dalam proses pembuatan lagu 'Cahaya', Nissan Fortz turut dibantu oleh Sandi Lesmana untuk mengisi suara bas dan Tantan Nugraha di departemen hammond dan soundpad. Tantan Nugraha juga dipercaya untuk mengerjakan hasil akhir audionya atau mixing dan mastering.

Untuk selanjutnya, single ini akan diteruskan oleh Nissan Fortz dengan album mini. Peluncurannya nanti akan juga dikemas dalam bentuk mini pada bulan Februari 2019 mendatang atau bertepatan dengan Hari Cancer sedunia. Video Klip 'Cahaya' juga sudah dapat disaksikan di kanal YouTube Nissan Fortz. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler