Sukses di Bengkulu, Kini Rasha Jajal Industri Musik Nasional

Bandung - Sukses jadi jawara daerah, enggak bikin Rasha Band puas di zona nyaman loh. Berawal dari seringnya menjuarai berbagai festival band di Bengkulu, band yang lahir 2005 ini pun sukses melenggang ke Ibukota. Salut deh.

Kali ini enggak main-main loh TemanBaik, Rasha yang dikawal Coki sebagai vokalis siap meramaikan jagad musik tanah air lewat single 'Tembok Punya Telinga'. Alirannya sih digadang sebagai pop kekinian, tapi Rasha mengakui karyanya kaya dengan passion slow rock, dan blues.

"Memenuhi selera milenial, musik yang diusung kami tetap pop kekinian meski upbeat musik yang dibawakan banyak sentuhan slow rock dan blues. Itu enggak bisa dihilangkan karena kami memang tumbuh dari festival rock dan metal core," ujar Coki kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Nissan Fortz Persembahkan Lagu Terbarunya Untuk Pengidap Kanker

Apa yang diungkap Coky (vokal) juga disetujui oleh personil Rasha lainnya, Fei (gitar), Akang (gitar), Aan (bas) dan Cilunk (drum). Karena bagi mereka, lagu 'Tembok Punya Telinga' ini bukan sekedar sebagai lagu penghantar kegaluan. Tapi juga menjadi momen bagi band ini untuk membawa harum nama Bengkulu.

"Karena baru pertama loh ada band kampung mengibukota. Jadi kami harus serius masuk industri ini, karena dititipkan pesan untuk membawa citra positif dari Bengkulu," tambahnya.

Dibentuk sejak tahun 2005 dan debutnya dimulai pada tahun 2013, Rasha memang pendatang baru di di ranah musik nasional. Tapi kalau bicara jam terbang, band ini bisa dibilang sebagai band paling hit loh di daerahnya. Buktinya, mereka pernah merilis single perdana berjudul 'Sia-Sia' di bawah bendera musik indi.

“Kami berharap debut di industri ini bisa memberikan warna baru. Enggak itu saja, karya kami juga bisa memberikan inspirasi positif bagi penikmat musik dimana pun berada,” tutupnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler