Mengenang Kiprah Seventeen Band dengan 6 Lagu Ini

Bandung - Musibah Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada beberapa waktu lalu memberikan luka mendalam, khususnya bagi grup band Seventeen. Saat tsunami terjadi, Seventeen tengah tampil di Tanjung Lesung Beach Resort yang menyebabkan panggung mereka tersapu ombak tsunami.

Sekarang Seventeen hanya menyisakan Ifan, sang vokalis seorang. Sebab, ketiga personel lainnya yaitu Bani, Herman, dan Andi meninggal dunia karena musibah tsunami ini. Seventeen sendiri telah berkiprah sejak tahun 1999 di panggung musik. Band yang sudah merilis 6 album ini memiliki sejumlah hit yang laku di pasaran. Berikut ini 6 lagu Seventeen yang populer pada masanya dan masih enak didengarkan.

Selalu Mengalah
Kamu pasti tidak asing dengan lagu mereka yang satu ini. Lagu yang terdapat di album ‘Lelaki Hebat’ ini dirilis tahun 2008 silam. ‘Selalu Mengalah’ bercerita tentang lelaki yang selalu mengalah kepada pasangannya saat menjalani hubungan asmara.

Jaga Selalu Hatimu
Lagu ‘Jaga Selalu Hatimu’ bercerit tentang pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh. Sang lelaki berpesan agar kekasihnya selalu menjaga hati walau terpisah jarak. Kalau kamu pernah menjalani hubungan jarak jauh, mungkin TemanBaik pernah menjadikan lagu ini sebagai soundtrack kisah asmaramu.

Baca Ini Juga Yuk: The Brandals Kembali dengan Single 'Retorika'

Ayah
Lagu milik Seventeen ini berkisah tentang ungkapan terima kasih dari seorang anak kepada ayahnya. Lagu yang begitu melankolis ini memiliki lirik yang sederhana namun membuat mengena di hati saat mendengarkannya. Coba saja dengarkan lagu ini sendirian, setelah itu ungkapkan rasa cintamu kepada orang tua yang masih ada di sisimu.

Jalan Terbaik
'Jalan Terbaik' merupakan salah satu trek dari album 'Lelaki Hebat' (2008) yang menjadi hit Seventeen sampai saat ini. Lagu yang 10 tahun lalu ini bercerita tentang perjalanan cinta dua insan yang terpaksa harus berpisah karena sebuah perbedaan.

Kemarin
Lagu Seventeen yang satu ini merupakan salah satu lagu yang terdapat di album ‘Pantang Mundur’ (2016). Lagu ciptaan Herman ini mendadak jadi bahan obrolan publik sebab makna dari liriknya seakan mengisyaratkan apa yang menimpa Seventeen sekarang ini.

Jangan Dulu Pergi
Lagu yang satu ini merupakan lagu baru Seventeen yang baru saja dirilis pada 10 Juni lalu. Lagu ini rencananya akan masuk ke album ketujuh mereka. Lewat lagu ini Seventeen menyampaikan tentang kegundahan hati seseorang yang belum siap untuk berpisah dengan orang tercintanya. Lagu ‘Jangan Dulu Pergi’ diciptakan oleh Herman dan Ifan yang diambil dari kisah pribadi Ifan yang sudah tidak memiliki ayah.


Foto: instagram @seventeenbandid

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler