Kiprah Bermusik Dian Pramana Poetra Semasa Hidupnya

Musisi legendaris Dian Pramana Poetra yang hit di era 80-an baru saja wafat pada  Kamis (27/12/2018) karena menderita kanker darah stadium 4. Sebagai penyanyi, Dian memiliki sejumlah hit populer, di antaranya 'Keraguan', 'Masih Ada', 'Biru', hingga 'Dunia Akhirat'.

Selama 38 tahun berkarir di industri musik, Dian telah menghasilkan 6 album solo, 3 album kolaborasi bersama sejumlah musisi, hingga menciptakan hit single bersama 2D, proyek bermusiknya bersama Deddy Dhukun.

Berikut ini perjalanan karir Dian Pramana Poetra yang telah dirangkum oleh BeritaBaik:

Berkarir Sejak Usia 19 Tahun
Musisi asal Medan ini mengawali karir bermusiknya ketika Festival Lomba Cipta Lagu Remaja yang digelar pada tahun 1980 silam. Saat itu, usia Dian masih 19 tahun namun ia sudah berani memperlihatkan karyanya kepada orang banyak. Dalam gelaran tersebut, lagu ciptaannya yang berjudul ‘Pengabdian’ berhasil menjadi juara ketiga.

Baca Ini Juga Yuk: Mengenang Sosok Sastrawan NH Dini Lewat Karya-karyanya

Warisi Bakat Bermusik dari Sang Ayah
Dian rupanya mewarisi bakat bermusik dari sang ayah, Hadi Suwito yang merupakan penyanyi jazz pada masanya. Tak heran jika sampai akhir hidupnya Dian masih menjalani karirnya sebagai penyanyi.

Tergabung di Trio K3S dan 2D Project
Dalam karir bermusiknya, Dian tercatat tergabung dalam trio K3S (Kelompok 3 Suara) bersama Deddy Dhukun dan Bagus A. Ariyanto. Ia juga memiliki proyek duet dengan penyanyi Deddy Dhukun yang dinamakan 2D Project. Adapun lagu hitnya berjudul 'Keraguan'. 

Hit Maker
Selain memiliki lagu-lagu hit yang dinyanyikan oleh dirinya sendiri, Dian juga sukses menciptakan sejumlah hit bagi para penyanyi lainnya, sebut saja lagu berjudul 'Aku Ini Punya Siapa' yang dinyanyikan oleh January Christy, lagu 'Buat Kekasihku' milik Ruth Sahayana, sampai lagu yang dibawakan oleh almarhum penyanyi kenamaan Chrisye yang berjudul 'Haruskah'.


Foto: Instagram Dian Pramana Poetra


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler