'Bloom', Album Kedua AATPSC yang Kaya Instrumen Musik

Bandung - Belum lama ini band bergenre folk pop asal Yogyakarta, Auretté and The Polska Seeking Carnival (AATPSC) kembali melepas album penuh kedua yang bertajuk 'Bloom'.

Pengambilan titel 'Bloom' diartikan sebagai representasi sebuah perubahan atau transformasi yang terjadi baik dari segi musikal maupun pergantian personel AATPSC. Hingga saat ini, band yang terbentuk sejak 2012 silam ini mengaku telah mengalami banyak perubahan dalam hidup mereka. 

"Perubahan musikalitas AATPSC sendiri dapat dilihat dari segi musik dan lirik. Jika di album pertama 'Self Titled' AATPSC banyak menggunakan instrumen akustik dan lirik lagu berbahasa Inggris, pada album Bloom yang berisi 12 lagu ini AATPSC banyak menambahkan instrumen elektronik dan sampling elektronik, serta menggunakan lirik berbahasa Indonesia dalam beberapa lagu," tulis mereka lewat keterangan persnya. 

Selain menceritakan proses transformasi dari bandnya sendiri, 12 lagu yang terdapat di album 'Bloom' juga berkisah tentang kehidupan sekitar, di antaranya hubungan manusia dengan Tuhan, masalah kesehatan mental, percintaan, dan lain-lain. 

Di album ini AATPSC juga berkolaborasi dengan beberapa musisi lainnya, seperti Gardika Gigih yang mengisi bagian piano di lagu 'The Bell Jar' serta  YK Brass Ensemble yang dipilih untuk mengisi departemen brass section atau alat tiup besi.

Walau versi fisik dari albumnya belum dirilis ke pasaran, tapi bagi TemanBaik yang penasaran dengan komposisi musik AATPSC yang sekarang, kamu bisa mendengarkan di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Deezer, Apple Music, Joox, dan masih banyak lagi. 


Foto: Dok. AATPSC 


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler