Cerita Blue Note Mengejar Cinta Lewat Lagu 'Afeksi'

Bandung - Grup rock-alternatif asal Kota Bandung, Blue Note merilis single bertajuk 'Afeksi', yang merupakan single ketiga yang diambil dari album perdananya 'Metafora'. Terdapat sebelas nomor dengan tambahan dua trek rahasia dalam album yang dirilis pada 22 September 2018 itu.

Band yang terdiri dari Satria (gitar dan vokal), Octy (drum) dan Fathir (gitar dan vokal) menggarap album perdana tersebut dalam bentuk CD. Sebelumnya, mereka memilih single 'Diksi' dan 'Childhood', kemudian lagu 'Afeksi' yang menyusul dalam format visual alias musik video.

'Afeksi' dipilih menjadi single ketiga karena dirasa sesuai untuk mempertegas suguhan Blue Note dalam 'Metafora' yang kaya akan eksplorasi. Hadir dengan kombinasi berbagai unsur musik, seperti rock, pop, blues, ballad hingga metal yang diracik dengan apik hingga tercipta 'Afeksi'.

Baca Ini Juga Yuk: 'Bloom', Album Kedua AATPSC yang Kaya Instrumen Musik

Lagu yang satu ini terbilang berbeda jika dibandingkan materi lagu lain karena memainkan musik yang didominasi sajian akustik. Afeksi bercerita tentang kegigihan seseorang untuk mengejar seseorang yang ia cintai.

Blue Note juga melibatkan sejumlah musisi lintas genre dalam meramu 'Metafora' untuk memperkaya warna musiknya. Seperti Ilman Aulia dalam lagu 'Remember to Hero', Aska (Rocket Rockers) dan Aris (Hoolahoop) dalam lagu 'Diksi', Anggi (Revenge the Fate) dalam lagu 'Burung Besi' dan Mustika Kamal dalam salah satu hidden track. Hadir pula Sanya Vidya dalam lagu 'Afeksi'.

Musik Video 'Afeksi' sudah dapat TemanBaik nikmati di kanal YouTube resmi mereka Bluenotepunk sejak 17 Desember 2018. Kamu juga bisa membeli CD dan merchandise dari Blue Note lewat akun Instagramnya di @bluenoteid


Foto: Instagram.com/bluenoteid

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler