Melt Perkenalkan Debut Single Berjudul 'RRRAD'

Bandung - Trio alternatif asal Jakarta, Melt baru saja meluncurkan lagu debut single perdananya yang berjudul 'RRRAD' pada 11 Januari 2018. Lagu ini sekaligus menjadi sarana perkenalan dari band yang beranggotakan Irfan Muhammad (gitar, vokal), Abba Gabrillin (bass), dan Rinaldy "Al" Sofwan (drum) kepada publik.

Lagu 'RRRAD' digubah pada awal 2018 lalu lewat satu sesi improvisasi atau jam session di sebuah studio kecil di kawasan Jakarta Selatan. Setelah lebih kurang satu tahun, dengan beberapa materi lagu di tangan dan demo live record yang minimalis, Melt akhirnya merekam ‘RRRAD’ secara multi-track untuk mewujudkan ide lagu ini secara utuh. 

'RRRAD' mencerita tentang kegamangan dan perasaan, ode untuk sesuatu yang menarik perhatian.

Proses rekaman sendiri berlangsung relatif singkat yakni pada awal Desember 2018 di Mamokiak Studio, Tebet, Jakarta Selatan. Selain 'RRRAD', dalam sesi yang sama, Melt juga mencoba merekam beberapa materi lainnya.  Setelah proses rekaman selesai, sesi mixing dan mastering lagu 'RRRAD' ini dikerjakan oleh Al.

Melalui lagu ini, Melt sebisanya ingin menunjukkan orisinalitas dalam bermusik. Rencananya, pasca-lagu perdananya ini, band yang dibentuk pada tahun 2017 ini juga akan menyelesaikan empat lagu lainnya untuk kemudian dirangkum dalam sebuah debut mini album.

Single 'RRRAD' sudah bisa TemanBaik dengarkan secara digital melalui berbagai platform streaming musik, seperti Bandcamp di melt123.bandcamp.com, Soundcloud disoundcloud.com/melt_core, iTunes, dan Spotify.



Foto: Dok. Melt 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler