Nidji Pilih Vokalis Baru di Konser 'Mimpi Adalah Kunci 2019'

Bandung - Belum lama ini Nidji membuka kesempatan kepada publik, khususnya yang memiliki talenta di bidang olah vokal untuk bergabung bersama Nidji, menggantikan sang vokalis, Giring yang tidak akan lagi bergabung dengan band yang sudah dibentuknya dari tahun 2002 silam.

Untuk mencari vokalis baru, Nidji bersama label yang menaunginya Musica Studios bekerja sama dengan radio-radio di seluruh Indonesia sebagai tempat pendaftaran untuk proses seleksi menjadi vokalis Nidji.

Band yang dihuni oleh Giring Ganesha (vokal), Andi Ariel Harsya (gitar), Ramadhista Akbar (gitar), Randy Danistha (keyboard, synthesizer), Andro Regantoro (bass), dan Adri Prakarsa (drum) ini juga melakukan proses seleksi lewat kampanye dengan tagar #mimpiadalahkunci2019 di media sosial Instagram.

"Dari tanggal 17 Desember 2018 sampai tanggal 19 Januari ini terkumpul sekitar 1000 pendaftar dan ada 2000 unggahan video di Instagram," ujar Marketing Manager Musica Studios, Drian Nugroho.

Dari proses seleksi yang telah dilakukan selama sebulan belakangan ini kemudian terpilihlah 10 kandidat dari seluruh Indonesia yang akan berkesempatan untuk unjuk gigi secara langsung dalam konser 'Mimpi Adalah Kunci 2019' yang akan digelar pada 2 Febuari di Trans Studio Bandung.

Baca Ini Juga Yuk: Paul Lahirkan Single Pertama Dibidani Produser Asal California

Adapun 10 kandidat tersebut adalah Agusalim Luckman, Tubagus Yan Badruzzaman, Chiwa, Deffry Permana, Febri Yoga, Firman Rafiandy, Ramadhan Syamsuddin, Panji Laras, Yusuf Ubay, dan Zwingly Rinaldy.

Giring mengaku tak menyangka melihat antusiasme publik yang begitu banyak ini. "Ternyata banyak yang pengin jadi penerus saya di Nidji, karena yang daftar enggak sedikit. Saya akan kasih tongkat estafet saya ke salah satu dari mereka. Kalau dibilang menyesal, saya enggak nyesal. Justru saya akan menyesal kalau Nidji enggak ke mana-mana," paparnya panjang lebar.

Sementara itu, Rama, sang gitaris mengungkapkan bahwa nantinya pengganti Giring enggak harus berpenampilan persis seperti Giring. "Kita enggak nyari yang kaya Giring, karena Giring itu cuma ada satu. Kita cuma nyari mereka yang mau jadi diri sendiri tapi memiliki karakter yang kuat. Enggak perlu jadi siapa-siapa juga lah," terang Rama.

Giring juga berharap walau sudah tidak lagi bersama Nidji karena harus fokus dengan karirnya di dunia politik, Nidji bisa terus manggung, bikin single, dan bikin album dengan vokalis barunya nanti. Saat konser nanti juga akan dipilih alias diumumkan siapa 1 dari 10 kandidat yang akan mengisi posisi vokalis menggantikan Giring.

Bagi TemanBaik yang penasaran dengan penampilan Nidji sebelum Giring resmi undur diri, kamu bisa menyaksikannya di Trans Studio Bandung pada Sabtu, 2 Febuari ini dengan harga tiket Rp 160ribu saja.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler