Promosi Album Ketiga, Lightcarft Tur ke Jepang

Bandung - Kuartet rock asal Ibukota, Lightcraft baru saja mengumumkan bahwa mereka akan tampil di Negeri Sakura. Kepergian mereka ini merupakan bagian dari rangkaian tur promosi album ketiganya yang berjudul 'Us In All'.

Selama berada di Jepang, Lightcraft akan tampil di beberapa kota di antaranya 9-10 Februari di Sakurazaka Asylum 2019 (Naha, Okinawa), 13 Februari di Lush, Shibuya, 14 Februari di Basement Bar, Shimokitazawa, Tokyo, 15 Februari di UrBANGUILD, Kyoto, dan 16 Februari di Hard Rain, Osaka.

Sakurazaka Asylum sendiri merupakan sebuah festival musik dan seni yang diselenggarakan di area Sakurazaka, Naha, Okinawa. Festival ini menampilkan berbagai band dan artis dari Jepang dan Asia yang bertujuan untuk memperkenalkan beragam jenis musik serta sebagai wadah interaksi budaya akan lahirnya inspirasi-inspirasi baru.

Baca Ini Juga Yuk: Jelang Hari Kasih Sayang, Coldiac Lepas Single 'Vow'

Lightcraft sendiri merupakan band Indonesia pertama yang tampil di Sakurazaka Asylum. Sang vokalis, Imam mengatakan bahwa pendiri festival tersebut pernah menyaksikan penampilan Lightcraft ketika bermain di festival V-Rox di Vladivostok, Rusia pada dua tahun lalu.

"Setelah itu, dia lalu menyaksikan kami lagi saat tampil di Playtime Festival di Mongolia dan Zandari Festa di Korea Selatan tahun lalu. Kemudian baru lah kami diundang untuk tampil di Sakurazaka Asylum. Ini sangat istimewa dan sesuatu yang membanggakan," kata Imam dalam keterangan tertulisnya.

Ada para penampil lain yang turut meramaikan Sahurazaka Asylum meliputi duo indie-rock asal Korea Selatan Laybricks, UHNELLYS (Tokyo), Harahells (Okinawa), omni sight (Kyoto), dan masih banyak lagi.

Selain menggelar pertunjukan musik, di Sakurazaka Asylum juga akan dilangsungkan sebuah konferensi musik bernama Trans Asia Music Market yang mendatangkan panelis panelis dari industri musik dunia. Imam juga dijadwalkan untuk menjadi panelis dalam konferensi musik tersebut.

Selain tampil sebagai undangan, Lightcraft juga akan menjual rilisan album mereka yang dikemas secara khusus. "Kita akan bawa CD album dengan edisi eksklusif. CD ini secara khusus dirilis di Jepang saja, tidak akan ada di Indonesia," tutur Imam.


Foto: Dok. Lightcraft



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler