Kunto Aji Ajak Istirahat Sejenak Lewat Video Musik ‘Rehat’

Bandung - Setelah merilis album keduanya yang berjudul ‘Mantra Mantra’ pada September 2018 lalu, Kunto Aji akhirnya merilis video musik dari single keduanya di album ini yaitu ‘Rehat’ pada Rabu (6/2/2019) melalui kanal Youtube miliknya.

Lagu ‘Rehat’ ditujukan Kunto Aji kepada pendengarnya sebagai bentuk penyemangat ketika impian yang selama ini diharapkan, tidak berjalan sesuai dengan keinginan kita. Lewat lirik yang ditulisnya, ia juga mengajak pendengarnya untuk tidak menyerah dan menyalahkan diri sendiri atas sebuah kegagalan.

Melalui cuitannya di Twitter, Kunto Aji menuliskan bahwa kumpulan lirik-lirik dalam lagu ini merupakan "mantra" bagi dirinya sendiri. Ia juga mengaku, setiap membawakan ‘Rehat’ di atas panggung, Kunto Aji merasa terharu karena ternyata lagu ini dapat bermanfaat untuk orang lain. 

Video musik ‘Rehat’ merupakan hasil kolaborasi antara Kunto Aji dengan Marchella FP, penulis buku ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’. Proyek kerja sama keduanya ini melibatkan para pengikut dari akun Instagram @nkchti dan fans Kunto Aji, dimana mereka mengirimkan cuplikan video berdurasi maksimal 20 detik.

Baca Ini Juga Yuk: Marigold Buat Candu Baru Lewat Lagu 'Addicted'

Adapun video-video yang dikirimkan memiliki tema yang berbeda, misalnya tentang kegagalan, meraih mimpi, dan ritual pagi.

Pada akhir video ‘Rehat’, Kunto Aji menampilkan tulisan, "Untuk kalian yang lelah dengan keadaan, pencarian, kenangan, tuntutan, apa yang ada di pikiran, terima kasih sudah berjuang sampai sekarang." 

Beberapa cuplikan video ditampilkan dalam visual berupa gelas yang terus diisi oleh air yang merupakan bentuk penggambaran dari hal-hal yang berupa keadaan, pencarian, kenangan, tuntutan, dan hal lainnya yang terus-menerus mengisi pikiran manusia.  

Namun pada kalimat “Terima kasih sudah berjuang sampai sekarang” yang diikuti oleh munculnya kembang api digambarkan sebagai sebuah kebahagiaan atau rasa lega atas sebuah pencapaian karena sudah bisa melewati masa-masa yang sulit.


Foto: Dokumentasi Kunto Aji


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler